Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Terdampak Kekeringan, BPBD Kabupaten Tangerang Salurkan Air Bersih di Pondok Kelor

Minggu, Oktober 29, 2023 | 11:33 WIB Last Updated 2023-10-29T04:54:06Z
Terdampak Kekeringan, BPBD Kabupaten Tangerang Salurkan Air Bersih di Pondok Kelor


Sepatan Timur - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tangerang mengirimkan bantuan air bersih untuk warga terdampak kekeringan di RT 003 RW 002 Desa Pondok Kelor Kecamatan Sepatan Timur Kabupaten Tangerang , Sabtu (28/10/2023) Malam.


Kepala Desa (Kades) Pondok kelor Junaedi menjelaskan, bantuan air bersih disalurkan untuk warga RT 003 RW 002  Desa pondok kelor dengan jumlah Kepala Keluarga (KK) 288 dengan total keseluruhan 933 jiwa.


"Alhamdulillah hari ini kami mendapat bantuan air bersih dari BPBD Kabupaten Tangerang satu unit mobil tangki kapasitas 5.000 liter untuk membantu warga yang memang betul-betul membutuhkan air bersih karena air sumurnya kering."  Ucap Kades Pondok Kelor.


Lanjutnya, Saya sebagai Kepala Desa Pondok Kelor sangat seneng dengan adanya bantuan air bersih dari BPBD Kabupaten Tangerang ini, yang mama manfaatnya bisa langsung dirasakan oleh warga karena memang ini sangat di butuhkan masyarakat mengingat kemarau panjang di wilayah Sepatan Timur  khususnya Desa Pondok Kelor. 


"Semoga kedepannya bantuan ini bisa berlanjut di masing-masing Desa yang membutuhkan." Ujarnya.


Lebih lanjut, Junaedi mengatakan, sebelum Tangki Air Bersih Dari BPBD Kabupaten Tangerang datang, terlebih dahulu Saya menginstruksikan warga untuk segera membawa Ember, Dirigen dan galon untuk di isi Air, guna untum memenuhi kebutuhan mereka.


"Dan Saya juga menghimbau kepada warga masyarakat, agar menggunakan air bersih dengan lebih hemat, karena musim kemarau yang masih cukup panjang dan curah hujan yang belum turun." Imbuhnya.


Sementara itu, Sekdes Pondok kelor, M. Muhasan mengapresiasi BPBD Kabupaten Tangerang, Pemerintah Kecamatan Sepatan Timur maupun Desa Pondok kelor, yang sudah cepat tanggap menerima aduan dari warganya dalam mengalami kekurangan air bersih akibat kekeringan di musim kemarau.


"Saya berterima kasih adanya bantuan air bersih dari BPBD Kabupaten Tangerang ke wilayah Desa Pondok kelor ini, dan mudah-mudahan pengiriman air bersih ini bisa semaksimal mungkin ke tempat Kami ." Pungkasnya.(Smc)

×
Berita Terbaru Update