Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Pemdes Muara gelar Musabaqoh Tilawatil Qur'an Tingkat Desa

Sabtu, Oktober 21, 2023 | 15:44 WIB Last Updated 2023-10-21T08:45:17Z
Pemdes Muara gelar Musabaqoh Tilawatil Qur'an Tingkat Desa


Teluknaga - Pemerintah Desa (Pemdes) Muara Kecamatan Teluk Naga Kabupaten Tangerang Banten, menggelar acara Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) ke-1 tingkat Desa. Pada Sabtu (21/10/2023) waktu setempat.


Acara yang dilaksanakan di lapangan Sepak bola Desa Muara, dan bertajuk, ‘Aku Tinggalkan Dua Pusaka Untukmu Sekalian, Jika Kamu Berpegang Teguh Kepada Keduanya Kalian Tidak Akan Tersesat Selamanya, Yaitu Kitab Allah (Al-Qur'an) dan Sunah Rasulnya’.


Pelaksanaan acara MTQ Ke-1 Desa Muara meliputi enam kategori perlombaan diikuti 113 peserta, diantaranya kategori lomba adzan, murottal, cerdas cermat, takfis, pidato dan kaligrafi.


Camat Teluk Naga, Zamzam Manohara S.STP menyampaikan dalam sambutannya, Alhamdulillah hari ini kita melaksanakan acara MTQ ke-1 tingkat Desa, dan Insya Allah setelah kita melaksanakan MTQ tingkat desa kita juga akan melaksanakan MTQ tingkat Kecamatan.


Lanjutnya, melalui Penyelenggaraan Acara MTQ KE-1 Tingkat Desa Muara Pendidikan Al-Qur’an Harus terus berjalan. Sehingga dapat melahirkan Generasi-generasi yang dapat membaca Al-Qur’an.


“Saya berpesan tolong untuk putra putri yang mengikuti MTQ ini agar di bimbing dengan sebaik - baiknya supaya bisa menjadikan mereka para Qori - qori yang terbaik di Desa Muara ini khususnya kecamatan Teluknaga.”pungkasnya.


Sementara itu, Kepala Desa ( Kades ) Muara H.M Syaripudin S.Ip menuturkan Kegiatan MTQ ini bertujuan untuk  membina Ukhuwah Islamiyah serta meningkatkan dan mengembangkan Syiar Islam dan diharapkan mampu menciptakan nuansa religius dan menghadirkan suasana yang menyejukkan batin.


“Melalui MTQ ke -1, mari kita jadikan  Desa Muara yang  modern dalam bingkai yang religius dan MTQ juga merupakan salah satu media untuk menebarkan syiar islam, agar umat islam lebih tekun membaca, mempelajari dan mengamalkan ajaran al - qur'an, serta  menjadi pintu gerbang bagi umat islam  untuk terus menggali dan mengaplikasikan isi kandungan Al Qur'an dalam kehidupan sehari - hari.”ungkapnya.


Turut hadir Camat Teluknaga Zam Zam Manohara, Ketua Apdesi Kabupaten Tangerang H.Maskota, Kepala Desa Muara HM.Syaripudin, Kades se-kecamatan Teluknaga, perwakilan Kapolsek dan perwakilan Danramil 01 Teluknaga, tokoh agama, tokoh masyarakat, Ketua Karang Taruna, BPD, LPM, Babinsa, Binmas, ibu-ibu PKK, serta para peserta MTQ Desa Muara.(Ana)

×
Berita Terbaru Update