Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Kades Gunung Sari: Bantuan mesin Combine Harvester Semoga proses Memanen bisa lebih cepat

Senin, Oktober 30, 2023 | 17:51 WIB Last Updated 2023-10-30T10:53:31Z
Kades Gunung Sari: Bantuan mesin Combine Harvester Semoga proses Memanen bisa lebih cepat


Mauk - Pemerintah Desa Gunung Sari Kecamatan Mauk Kabupaten Tangerang, menggelar acara  Diskusi Publik bersama Anggota Komisi XI Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR-RI) sekaligus Penyerahan Program Sosial Bank Indonesia Edukasi Cinta Bangga Paham Rupiah (CBPR), Senin (30/10/2023).


Kalabi Kepala Desa (Kades) Gunung Sari mengatakan, bahwa pada hari ini adalah hari yang istimewa bagi Kita, yang mana pada hari ini kita kedatangan tamu yang sangat penting dan tentunya ini menjadi moment yang istimewa, dan Kami sangat terharu karena telah mendapatkan bantuan berupa mesin Combine Harvester.


"Saya mengucapkan Terimakasih kepada Komisi DPR-RI dan Bank Indonesia karena telah membantu Kami dengan memberikan alat mesin pertanian berupa Combine Harvester dan Insyaallah dengan adanya mesin ini proses memanen bisa lebih cepat, hemat biaya dan produktivitas hasil pertanian akan lebih meningkat." Ucap Kalabi.


Sementara itu, Anggota DPR-RI dari Dapil Banten III H. Andi Achmad Dara dalam sambutannya menyampaikan, bahwa hari ini adalah hari bahagia karena hari ini beliau mengetahui nasib para petani, karena kita Negara Agraris yang seluruh masyarakatnya hampir 40-50 Juta mereka hidup dari pertanian.


Dan yang beruntung dan dipercaya oleh Pihak Bank Indonesia yakni Kades Gunung Sari Kalabi. Yang mana diberikan satu unit alat Combine Harvester atau alat pemotong padi. " Dan saya berpesan kepada Kades Kalabi agar alat tersebut bisa dirawat dan bisa dipergunakan dengan sebaik-baiknya oleh para petani."Ujarnya.


Ditempat yang sama, Imaduddin Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Banten mengatakan, ini adalah program yang disetujui dan diarahkan oleh H. Andi Achmad Dara S.E, agar Bank Indonesia turut serta membantu masyarakat tidak hanya dalam perkembangan ekonomi tetapi juga untuk ketahanan pangan tetap stabil.


"Kami dari Bank Indonesia mengucapkan Terimakasih, karena telah mengajak kami dan mengembangkan produktifitas khususnya beras di Desa Gunung Sari Kecamatan Mauk ini, dan semoga bantuan Combine Harvester ini bisa meningkatkan produktiftas pertanian dan petani juga akan lebih sejahtera kedepannya."Imbuhnya.


Hadir dalam kegiatan, Kepala Desa Gunung Sari Kalabi Spd, Sekertaris Camat (Sekcam) Mauk. Anggota DPR-RI Andi Achmad Dara S.E, Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Banten Imaduddin, BPD Desa Gunung Sari, Aparatur Desa ketua Gapoktan dan para Kadus RT dan RW serta Ibu-ibu PKK. (Ana)

×
Berita Terbaru Update