Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

UPZ Kecamatan Sepatan Timur Laksanakan Peletakan Batu Pertama Program Bedah

Selasa, September 12, 2023 | 17:26 WIB Last Updated 2023-09-12T10:28:22Z
UPZ Kecamatan Sepatan Timur Laksanakan Peletakan Batu Pertama Program Bedah


Sepatan Timur -  Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Tangerang, melalui Unit Pengumpul Zakat (UPZ) Kecamatan Sepatan Timur, melaksanakan peletakan batu pertama program bedah rumah tidak layak huni (RTLH). Selasa (12/09/2023).


Diketahui. Ada Tiga rumah warga yang dibedah oleh Baznas diantaranya, di Desa Lebak Wangi, Desa Kampung Kelor dan Desa Tanah Merah.


Ketua UPZ Andi Asnawi mengatakan, Baznas Kabupaten Tangerang melalui UPZ Kecamatan Sepatan Timur melaksanakan giat unggulan dari Baznas Kabupaten Tangerang,  terkait dengan bedah rumah tidak layak huni warga kurang mampu.


“Alhamdulillah, untuk Kecamatan Sepatan Timur, ada 3 titik yang diprogramkan dan akan direalisasikan yakni di Desa Tanah Merah, Desa Lebak Wangi dan Desa Kampung Kelor." Kata Andi Asnawi, usai melakukan peletakan batu pertama bedah rumah ibu Iis warga Desa Tanah Merah.


Lebih lanjut,  Andi Asnawi menjelaskan, semua kegiatan Baznas Kabupaten Tangerang dapat terealisasi dari Zakat, Infaq dan Shodaqoh yang diserap dari Kecamatan Sepatan Timur khususnya, maupun dari Kabupaten Tangerang pada umumnya.


Satu Rupiah yang disalurkan dari program itu, maka semua kita ikut berpatisipasi dalam Zakat, Infaq dan Shodaqoh melalui Baznas Kabupaten Tangerang. Artinya, ada nilai ibadah serta ada nilai kebaikan kita yang tertanam dari program tersebut." Tuturnya.


Selain itu, Kami juga mengucapkan terimakasih kepada para Muzakki yang telah mengamanahkan dan percaya menyalurkan ZIS ke UPZ Kecamatan Sepatan Timur.


"Kami berharap, semoga ini terus memberikan nilai kepercayaan kepada Baznas Kabupaten Tangerang, karena sejatinya ZIS ini untuk keberkahan dan kemaslahatan kita semua." Imbuhnya.


Sementara itu, pada kesempatan tersebut,  Kapolsek Sepatan AKP Sriyono. S.H. M.H menyampaikan Terimakasih kepada UPZ Kecamatan Sepatan Timur, yang sudah merealisasikan RTLH untuk warga kurang mampu , Mudah-mudahan program ini bisa terus berlangsung. 


Sepertinya program ini gayung bersambut dengan Kepolisian. Namun demikian kami harus menyeleksi betul Calon penerima program dari Kepolisian, jangan sampai sasarannya sama untuk calon penerima manfaat. 


"Mudah-mudahan kegiatan ini berjalan lancar sesuai apa yang sudah di jadwalkan 20 hari pekerjaan selesai." Ucapnya.


Ditempat yang sama, Iis warga Rt 03 RW 04 Desa Tanah merah, selaku penerima manfaat program bedah rumah mengucapkan , "Alhamdulilah Saya seneng dan bahagia terima kasih buat Baznas atas dibangunnya rumah Saya yang tadinya tidak layak menjadi layak." Pungkasnya.


Hadir dalam kegiatan, Camat Sepatan Timur yang diwakili, Basri Kasih Ekonomi dan  Pembangunan (Ekbang), AKP Sriyono. S.H. M.H., Kapolsek Sepatan, H. Jaini. S.P.d M.M Anggota DPRD Provinsi Banten, Danramil 10 Sepatan, Andi Asnawi Ketua UPZ Kecamatan Sepatan Timur, Rasyidi kepala Desa Tanah Merah, Samsudin. S.E Kepala Desa Lebak Wangi, Nasarudin ketua DMI, Babinsa-Binamas Desa Tanah Merah dan tokoh Agama Desa Tanah Merah.


(Smc)

×
Berita Terbaru Update