Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Rayakan Milad ke-16, Ormas FBB Ajak Masyarakat Jaga Kondusifitas Wilayah di Tahun Pemilu

Rabu, September 27, 2023 | 19:07 WIB Last Updated 2023-09-27T12:09:26Z
Rayakan Milad ke-16, Ormas FBB Ajak Masyarakat Jaga Kondusifitas Wilayah di Tahun Pemilu


Kota Tangerang - Dengan mengusung tema "Mengamalkan Cinta Nabi Kepada Semua Umat" Organisasi Kemasyarakatan Front Banten Bersatu ( Ormas FBB ) gelar hari jadinya yang ke 16 tahun di Pakons Hotel Kota Tangerang, Rabu ( 27/09)


Hadir dalam acara ini sejumlah tamu undangan seperti, PJ Gubernur Banten Al Muktabar yang di wakili oleh Agus S.Ag, Perwakilan Kementrian Pembangunan Desa (Kemendes) yang diwakili oleh Samsul Widodo SH., serta para pejabat dan tokoh lainnya. 


Turut hadir para perwakilan Ormas, seperti Pemuda Pancasila dan Laskar Merah Putih serta puluhan anggota Himpunan Jurnalis Tangerang Raya (JTR) dan relawan Bolone Mase Banten.


Ketua Umum FBB H.M Soleh melalui Sekjen Dulamin Jigo menyampaikan bahwa dalam gerakannya, FBB selama ini memang lebih fokus dalam urusan sosial.


"FBB memang sedikit berbeda dengan ormas lain yang suka banyak turun ke jalan, karena FBB memang lebih banyak fokus pada masalah sosial" ujar Jigo


Dulamin Jigo berharap agar menghadapi musim politik yang akan segera datang, FBB meminta agar semuanya saling bersinergi dalam menjaga kondusifitas wilayah.


"Kita jangan sampai terpecah karena berbeda pilihan. Mari kita ikuti pesta pemilu nanti dengan semangat demokrasi dan kedamaian" tuturnya.


Sementara itu Agus S. Ag yng mewakili PJ Gubernur Banten Al Muktabar menyampaikan, agar kita semua bisa menjaga kedamaian di tengah keberagaman suku, bangsa dan agama.


"Negara kita memang begitu komplek dari masalah suku bangsa, budaya dan agama, begitu pun dengan masyarakat Banten. Namun begitu kita harus tetap menjaga persatuan dan kesatuan di tengah perbedaan" ujarnya.


Ia juga menyampaikan bahwa pemerintah selalu berusaha menjaga suasana ekonomi stabil terutama masalah inflasi.


Rayakan Milad ke-16, Ormas FBB Ajak Masyarakat Jaga Kondusifitas Wilayah di Tahun Pemilu


"Pemprov Banten selalu berusaha agar inflasi tetap terjaga, karena masalah ekonomi ini jangan sampai dimanfaatkan oleh pihak luar yang bisa mengganggu keamanan dan stabilitas sosial" tutup Agus.


Diketahui acara Milad ke 16 tahun FBB yang di barengi dengan Maulid Nabi Muhammad SAW ini didukung oleh Himpunan Jurnalis Tangerang Raya (JTR) dan relawan Bolone Mase Provinsi Banten.


Acara tersebut juga diisi dengan pemberian santunan bagi puluhan anak yatim piatu dan dhua'fa serta hiburan tradisional khas Banten seni Debus. Sumber: FBB

(rls/hin) 

×
Berita Terbaru Update