Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

UPK Kecamatan Sepatan Timur Sosialisasi Program Gebrak Pakumis

Selasa, Juli 25, 2023 | 17:13 WIB Last Updated 2023-07-25T10:15:39Z
UPK Kecamatan Sepatan Timur Sosialisasi Program Gebrak Pakumis


Sepatan Timur - Unit Pengelola Kegiatan (UPK) Kecamatan Sepatan timur Kabupaten Tangerang, menggelar Sosialisasi Program Gebrak Pakumis (Gerakan Bersama Rakyat Atasi Kawasan Padat Kumuh dan Miskin).


kegiatan tersebut, menyasar kepada 56 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Desa Lebak Wangi yang mendapat bantuan BSR2TLH (Bantuan Stimulan Rehab Rumah Tidak Layak Huni) salah satu program unggulan Bupati Tangerang. Bertempat  di Aula Desa Lebak Wangi Kecamatan Sepatan Timur Kabupaten Tangerang. Selasa (25/7/2023).


Dihadiri oleh, Dinas perumahan dan Pemukiman Kabupaten Tangerang yang diwakili Hari, Camat Sepatan Timur yang diwakili  Basri Kasie Pembangunan (Ekbang), UPK Kecamatan Sepatan Timur, Tim Ahli Gebrak Pakumis, Kepala Desa Lebak wangi, Sekdes Lebak Wangi, Babinsa, Binamas, ketua Rt dan Rw, serta warga Kelompok penerima manfaat.


Dalam kesempatan itu, Kades Lebak wangi, Samsudin S.E, mewakili masyarakat Desa Lebak Wangi berterima kasih kepada semua pihak yang sudah membantu sehingga program ini dapat terlaksana di Desa lebak wangi. 


"Alhamdulillah untuk pertama kalinya di tahun ini 2023 Desa Lebak Wangi mendapat bantuan Bedah rumah tidak layak huni dari program Bapak Bupati Tangerang A. Zaki Iskandar, sebanyak 56 rumah yang akan di bedah." Ujarnya.


Harapan Saya sebagai Kepala Desa lebak wangi semoga Bapak/Ibu penerima manfaat program Gebrak Pakumis ini, bisa menjaga dan merawat apa yang sudah diberikan Bapak Bupati." Tandasnya.


Ditempat yang sama, Asep Johari Pengawas Fisik pemukiman Kabupaten Tangerang menyampaikan, terimakasih kepada Pemerintah Desa Lebak Wangi yang sudah memfasilitasi tempat untuk sosialisasi.


"Terimakasih kami ucapkan kepada Pemdes Lebak Wangi yanh sudah mempasilitasi tempat untuk sosialisasi dan selamat kepada kelompok penerima manfaat Sepatan Timur yang mendapatkan bantuan 56 unit Gebrak Pakumis (Gerakan Bersama Rakyat Atasi Kawasan Padat Kumuh dan Miskin." Ucapnya.


Lanjutnya, di tahun ini, Dinas Perumahan dan Pemukiman Kabupaten Tangerang mendapatkan 1.122 Unit yang dibagi menjadi 21 Kecamatan, jadi untuk sampai RPJM 2023 ini, Kecamatan Sepatan Timur melalui UPK sudah membangun sekitar 318 Unit itu catatan sejak 2017. 


" Perlu diketahui juga bahwa kelompok penerima manfaat ini sudah melewati proses tahapan pendataan, verifikasi sampai realisasi. Semoga bermanfaat apa yang akan segera terealisasikan." Pungkas Asep Johari.


Sementara itu, UPK Sepatan Timur Suryani berharap, program ini memberi manfaat untuk warga Kecamatan Sepatan Timur.


"Kedepan Kami akan terus berusaha  untuk Desa lain yang belum mendapatkan untuk bisa diusulkan dalam program BSR2TLH ini." Tutupnya.


(Ana)

×
Berita Terbaru Update