Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Delegasi Negara yang tergabung dalam Workshop UCLG ASPAC (Asia Pasifik) kunjungi Ketapang Kecamatan Mauk

Selasa, Juli 25, 2023 | 19:13 WIB Last Updated 2023-07-25T12:17:15Z
Delegasi Negara yang tergabung dalam  Workshop UCLG ASPAC (Asia Pasifik) di ketapang kecamatan Mauk


Mauk - Delegasi Negara yang tergabung dalam United Cities and Local Governmen, UCLG ASPAC (Nepal, Bangladesh, dan Vietnam) melakukan kunjungan ke Ketapang Urban Aqualturue Kecamatan Mauk Kabupaten Tangerang, dalam rangka bertukar informasi dan bertukar pengetahuan terkait permasalahan sanitasi  pada Selasa 25 Juli 2023. 


Hadir dalam kegiatan tersebut Bpk. H. Ujang Sudiartono. ST.,MT (Kepala Bapeda) , Bpk. Erwin Mawandi (Sekretaris Bapeda), Bpk. Heru (Kabid Perkim), Bpk. zaenudin ( Dinas Perikanan ), Bpk. Arif Rachman Hakim, S.STP, M.Si (Camat Mauk). AKP. Yono Taryono ( Kapolsek Mauk ), Peltu Arif mewakili Danramil 09/Mauk, Bpk. Ahmad Suryadi, SKM.M.KES (Kabid Diskominfo), Ibu Bernadia Irawati Tjandradewi


Pada kunjunganya, Pak Dewan Kamal Walikota Nepal menyampaikan, beliau Walikota selama 35 tahun di Nepal dan  Presiden dari asosiasi Bangladesh Om manispality selama 3 periode lamanya, sebagai Walikota. 


Menurutnya, Kabupaten Tangerang Memang luar biasa karena menunjukkan hasil dan achievement yang kita bisa lihat bersama-sama tadi saya berdiskusi juga dengan semua peserta mereka sangat-sangat Inpres dengan apa yang sudah ada dan dilakukan di Kabupaten Tangerang ini,"jelasnya. 


Kami dari asia pasifik pasti akan selalu mempromosikan praktek-praktek bagi yang sudah ada di sini, termasuk tadi sanitasi school semoga ada bukan sini aja dan di seluruh Indonesia harusnya bisa juga dan seluruh Asia Pasifik, di Kabupaten Tangerang juga saya akan share walaupun awalnya hanya untuk ke program sanitasi termasuk akses air bersih dan juga risettemen untuk nelayan-nelayan. 


Kita bisa meningkatkan ekonomi aktivitas ya pak dari warga setempat di sini dan menjadi salah satu tempat yang menjadi iconnya, iconnya Kabupaten Tangerang yaitu jadi luar biasa dan saya juga ingin sampaikan kepada media, workshop ini sukses sekali Pak luar biasa semuanya senang sekali tadi juga saya sampaikan jangan bosan untuk menjadi tuan rumah dari aktivitasnya Banyak sekali kegiatan yang kami lakukan dan semoga nanti lebih banyak lagi negara-negara di beberapa negara yang bisa hadir di sini dan juga bisa menikmati bagusnya Kabupaten Tangerang, Tangerang menginspirasi Tangerang Gemilang Tangerang memotivasi semua 


H. Ujang Sudiartono. ST.,MT (Kepala Bapeda) Menyampaikan, Baik terima kasih kami dari Kabupaten Tangerang sangat terhormat Dengan kunjungan dari UCLG ASPAC juga teman-teman perwakilan dari Nepal Ester Asok thank you so much for coming in the Tangerang Regency juga teman-teman dari Bangladesh dan dari Vietnam 


Ini membuktikan bahwa apa yang kita lakukan kita juga masih perlu untuk improve lebih baik lagi ke depannya, karena kalau kita perhatikan apa yang sudah disampaikan teman-teman dari nepal ada beberapa hal yang bisa kita pelajari untuk bisa meningkatkan kualitas sanitasi kita di Kabupaten Tangerang juga kualitas pengelolaannya lebih baik lagi ke depan. 


Kami atas nama Pemerintah Kabupaten Tangerang sekali lagi mengucapkan terima kasih kepada yang sudah memfasilitasi Kabupaten Tangerang untuk bisa berkolaborasi dengan UCLG ASPAC. Mudah-mudahan kedepan setelah kita menjadi Tangerang bisa lebih banyak berkontribusi tidak hanya untuk lingkup nasional mungkin juga Asia Pasifik dan juga mungkin lebih besar lagi di sisi global.


(Jamal) 

×
Berita Terbaru Update