Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Program Bedah Rumah Polri Peduli Sasar Desa Gempol Sari

Jumat, April 07, 2023 | 10:37 WIB Last Updated 2023-04-07T03:39:04Z
Program Bedah Rumah Polri Peduli Sasar Desa Gempol Sari


Sepatan Timur - Penyerahan Kunci Giat Program Bedah Rumah Polri Peduli, bertempat di Rumah Ibu Kiah binti Abung (70) Kampung Pulo Sari Rt 04 RW 05 Desa Gempol Sari Kecamatan Sepatan Timur Kabupaten Tangerang. Kamis (6/4/2023) Siang berjalan lancar.


Hadir dalam kegiatan tersebut, Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes pol, Zain Dwi Nugroho  S.H, S.I.K., M.SI., Kapolsek Sepatan AKP Sriyon S.H. MH

., Sekcam Sepatan Timur Imas Masitoh, Staf Desa Gempol Sari Marsudin, Ketua MUI Kecamatan Ustadz Andi, MUI Desa gempol Sari Ustadz Mawi, Perwakilan Danramil 10 Sepatan Serka moh. Basuki, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Pemuda Desa Gempol Sari, Aparatur Desa, Ketua RT dan Ketua RW Desa Gempol Sari Warga Masyarakat Desa Gempol Sari.


Kapolres Metro Tangerang Kota Kombespol Zain, dalam sambutannya mengatakan, Program Bedah Rumah yang dilaksanakan Polres Metro Tangerang kota beserta jajaran Polsek Srpatan ditujukan kepada masyarakat yang tidak mampu. Dengan tujuan untuk meningkatkan hubungan polisi dan masyarakat.


"Adalah salah satu program yang kita jalankan bahwa Kepolisian memiliki kepedulian kepada masyarakat tidak mampu dan juga bukti kedekatan Polri dengan masyarakat yang tiada jarak pemisah." Jelasnya.


Lanjutnya, Program bedah rumah ini akan terus kita lakukan disetiap Polsek-polsek yang berada di jajaran Polres Tangerang. Mari kita saling berbagi rezeki yang kita miliki untuk membantu masyarakat kita yang memiliki kekurangan secara ekonomi." Kata Kapolres Metro Tangerang Kota, Kombespol Zain.


"Terimakasih kepada para donatur yang telah membantu terlaksananya kegiatan bedah rumah ini, semoga berkah dan menjadi amal ibadah bagi kita semua, serta semakin mempererat hubungan masyarakat dengan Kepolisian." Ucapnya.


Ia menambahkan, Program Bedah Rumah ini akan dilaksanakan di semua kecamatan wilayah hukum Polres metro Tangangerang kota. ” Dan semoga rumah ini membawa kebahagiaan dan manfaat kepada Ibu Kiah serta apa yang kita laksanakan, mendapatkan balasan dari Tuhan dan kebaikan bagi kita semua." Tuturnya.


Sementara itu, Sekcam Sepatan Timur Imas Masito menyampaikan permohonan maaf karena Camat tidak bisa hadir dikarenakan ada kegiatan lain. 


"Terimakasih kepada Kapolres dan jajaran, sehingga program bedah rumah ini dapat terlaksana dan dinikmati oleh warga kami. Semoga program polres metro tangetang kota dapat dijadikan sentuhan buat lu6rah dan Kades, agar lebih inisiatif yang menular." Ungkapnya.


Dan  Kepada ibu Kiah lanjutnya “Alhamdulillah” hari ini penyerahan kunci, semoga berkah. Dan perlu kita ketahui, tugas Polisi bukan hanya masalah Keamanan saja, akan tetapi ada juga kegiatan lainnya seperti bedah rumah seperti ini." Ujarnya.


Ditempat yang sama, Perwakilan Pemilik Rumah menyatakan Terimakasih kepada Kapolres dan jajarannya yang telah memberikan jalan dan motivasi kepada masyarakat, semoga dengan cara seperti ini dapat menggunggah masyarakat untuk saling membantu antar sesama.


”Alhamdulillah berkat rahmat Allah hari ini penyerahan kunci rumah sudah dapat diterima oleh Ibu Kiah. Semoga kegiatan ini bermanfaat bagi keluarga Ibu Kiah dan juga bagi kita semua,” ucapnya.


Sedangkan Kapolsek Sepatan AKP Sriyono.SH,MH mengatakan,”Penilaian yang kita lakukan harus akurat dengan tujuan program bedah rumah Polres metro Tangerang Kota tepat sasaran terhadap warga yang benar-benar berhak menerimanya.


Dikatakannya bahwa, sistem pemilihan bedah rumah melalui informasi dan data yang kita terima serta survey lapangan, sebelum menetapkan rumah yang akan dibedah. Dan rumah Ibu Kiah yang dibedah karena memang kondisinya sangat memprihatinkan.


"Dalam waktu lebih kurang Tiga Minggu sejak tanggal 15 Maret – 06 April 2023, rumah Ibu Mamah selesai seratus persen. Saya berharap program bedah rumah ini dapat memberikan semangat serta menggugah pihak lain untuk lebih peduli, karena kondisi masyarakat khususnya di Sepatan dan Sepatan Timur ini masih banyak warganya kurang mampu. 


Program bedah rumah ini sangat bagus karena masyarakat langsung merasakan dan mendapatkan manfaatnya.” Tutupnya.


(Smc)

×
Berita Terbaru Update