Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Tampung Aspirasi dan Usulan Melalui Musrenbang Kecamatan Kosambi

Kamis, Februari 16, 2023 | 12:06 WIB Last Updated 2023-02-16T05:28:10Z
Tampung Aspirasi dan Usulan Melalui Musrenbang Kecamatan Kosambi


Kosambi -Kecamatan Kosambi, Kabupaten Tangerang Gelar Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) di aula, Kamis (16/02/23). Musrenbang merupakan agenda rutin setiap tahun. Wajib dilaksanakan, guna menampung aspirasi dan usulan pembangunan dari masyarakat. Sebagai bahan dalam penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) pada tahun berikutnya.


Pada pelaksanaan musrenbang tingkat kecamatan hadir para pemangku kepentingan dan pelaku pembangunan memberikan kontribusi pemikiran dan mendukung implementasi program/kegiatan di wilayah tersebut.


Camat Kosambi, Dadang Sudrajat, S.Sos, MM, M.Si membuka langsung kegiatan Musrenbang tingkat Kecamatan Kosambi. Ucapan terimakasih disampaikan kepada para tamu undangan atas kehadirannya, semoga kehadiran bapak ibu dapat memberikan berkah. Harapannya, kedepan dengan terselenggaranya Musrenbang kali ini, usulan-usulan yang diusulkan dapat menjadi catatan dan memberikan hasil yang positif untuk perubahan, perbaikan dan kemajuan.


Selain itu, Camat juga berharap dengan adanya Musrenbang ini dapat dimanfaatkan sebaik mungkin untuk pembangunan di semua wilayah Desa dan Kelurahan. Usulan-usulan yang disampaikan di tingkat Kecamatan nanti akan dibawa ke Forum selanjutnya. Hingga tingkat Kabupaten, minimal satu usulan harus dapat direalisasikan seperti di tahun-tahun sebelumnya.


Tampung Aspirasi dan Usulan Melalui Musrenbang Kecamatan Kosambi


Tanpa dibatasi oleh sekat-sekat kewilayahan maupun ego sektoral, sebagai wujud perencanaan partisipatif. Beragam usulan lahir dalam agenda tahunan, pembangunan infrastruktur masih mendominasi usulan musrenbang 2024.


Tentunya, melalui Musrenbang ini akan dilakukan penajaman, penyelarasan, klarifikasi dan kesepakatan usulan rencana pembangunan desa yang diintegrasikan dengan prioritas pembangunan daerah. “Sehingga tercipta sinergitas dan sinkronisasi pembangunan,”ungkap Dadang.


Berdasarkan hasil analisa terhadap permasalahan dan isu-isu strategis pembangunan daerah, memperhatikan pencapaian visi, misi dan program pembangunan yang telah ditetapkan melalui RPJMD. “Semoga tiap usulan yang disampaikan dapat direalisasikan pada tahun 2024 mendatang,” pungkasnya.


(One) 

×
Berita Terbaru Update