Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Angin Puting Beliung Terjang Desa Tanjung Anom, Puluhan Rumah Rusak Berat

Senin, Februari 20, 2023 | 20:00 WIB Last Updated 2023-02-20T13:01:30Z

Angin Puting Beliung Terjang Desa Tanjung Anom, Puluhan Rumah Rusak Berat


KABUPATEN TANGERANG - Angin puting beliung menerjang puluhan rumah warga di Kampung Kebon Baru RT 003 RW 03 dan  Kampung Buaran Asem RT 002 RW 04 Desa Tanjung Anom Kecamatan Mauk Kabupaten Tangerang Provinsi Banten. 


Kejadian tersebut terjadi setelah hujan yang disertai angin kencang pada Pukul 12.30  WIB. Senin (20/02/2023).


Pemerintah Kecamatan Mauk, melalui Saeful  Sekertaris Camat (Sekcam) Mauk langsung meninjau ke lokasi rumah warga yang terkena musibah angin puting beliung.


"Kami dari Kecamatan Mauk langsung monitoring kelokasi dan meninjau rumah warga yang terkena musibah angin puting beliung ". Ujar Saeful Sekertaris Camat (Sekcam) Mauk.


Salah satu warga Kampung Buaran Asem  Junaenah (45) mengatakan, angin puting beliung tiba-tiba datang. Saat itu dia sedang berada di dalam rumah.


"Waktu kejadian saya dan keluarga sedang Makan di dalam rumah, tahu-tahu hujan gede disertai angin, terus pada terbang genting kayu dan atap rumah semua pada terbang". Ujar Junaenah pada kabarincybernews.com.


Lanjutnya, Kami sempat kaget karena angin puting beliung itu tiba-tiba datang dan disertai hujan gluduk dan petir. Kami semua langsung berlarian keluar rumah untuk menyelamatkan diri.


"Posisi kami lagi pada makan sudah tidak perduli nasi pada berantakan yang terpenting kami pada keluar dari rumah karena melihat atap rumah semua sudah berterbangan di terjang angin". Tandasnya.


Semetara itu, warga Kampung Kebon baru Dahati pada awak media kabarindcybernews.com menuturkan, saat kejadian dirinya sedang berada di dalam rumah dan ingin melaksanakan Sholat Dzuhur.


"Saya bersama anak-anak saya sedang berada di dalam rumah tiba - tiba angin sangat kencang di sertai hujan, dan kami pun berlari keluar rumah dan pada saat kejadian kami semua  sangat takut karena  melihat atap rumah berterbangan." Ungkapnya.


Sementara itu, Kepala Desa Tanjung Anom Saat dikonfirmasi kabarindcybernews.com melalui Staf Desa mengatakan, Kami sudah berkoordinasi dengan pihak terkait.


"Mudah-mudahan pihak Desa secepatnya memberikan bantuan kepada warga yang rumahnya terkena angin puting beliung." Ujar Mirwan Ketua Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Desa Tanjung Anom.


Ditemui dilokasi Babinsa Desa Tanjung Anom mengatakan, untuk sementara rumah yang mengalami kerusakan berjumlah 20 rumah." Tandasnya.


(Ana)

×
Berita Terbaru Update