Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Kejaksaan Tinggi Banten Lantik dan Sumpah Jabatan Kajari Kota Tangerang

Kamis, Februari 23, 2023 | 18:18 WIB Last Updated 2023-02-23T11:20:16Z
Kejaksaan Tinggi Banten Lantik dan Sumpah Jabatan Kajari Kota Tangerang


Serang - Kejaksaan Tinggi Banten menggelar acara pelantikan dan sumpah jabatan Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Kota Tangerang dari pejabat lama Erich Folanda, S.H., M.Hum., kepada Pejabat baru Bpk. I Ketut Maha Agung, S.H., M.H. bertempat di Aula Lantai II Kantor Kejaksaan Tinggi Banten,Kamis (23/2/23). 


Dalam pelaksanaan acara Kepala Kejaksaan Tinggi Banten Dr. Didik Farkhan Alisyahdi hadir memimpin langsung pengambilan sumpah, pelantikan dan serah terima jabatan Kepala Kejaksaan Negeri Kota Tangerang tersebut.


Diketahui Kajari Kota Tangerang yang baru saja dilantik I Ketut Maha Agung, S.H., M.H., sebelumnya menjabat sebagai Asisten Tindak Pidana Umum pada Kejaksaan Tinggi Bali.


Dia mengemban tugas menggantikan Kajari lama Erich Folanda, S.H., M.Hum.,yang kini  mendapat promosi jabatan sebagai Asisten Pembinaan pada Kejaksaan Tinggi Jawa Timur.


Dalam kesempatan itu Kepala Kejaksaan Tinggi Banten Dr. Didik Farkhan Alisyahdi menyampaikan beberapa arahan terkait pergantian jabatan yang menurutnya merupakan upaya pengembangan organisasi untuk mewujudkan visi dan misi .


"Kejaksaan sebagai lembaga penegak hukum yang bersih, efektif, efisien, transparan, akuntabel serta untuk dapat memberikan pelayanan prima dalam mewujudkan supermasi hukum secara profesional, proposional dan bermartabat yang berlandaskan keadilan, kebenaran serta nilai-nilai kepatutan"ujar Kajati Banten.


Dirinya berharap kepada para pejabat yang baru dilantik untuk segera melaksanakan tugas, untuk tetap menjaga amanah dan agar selalu  menjaga nama baik Institusi Kejaksaan, sebagai mana telah disampaikan oleh Jaksa Agung RI. 


"Bersikap profesional dalam setiap penanganan perkara, kedepankan hati nurani dalam pengambilan keputusan serta bahu membahu untuk meningkatkan kinerja yang lebih baik"ujar nya.


Sebagai informasi tambahan selain mengambil sumpah dan melantik Kepala Kejaksaan Negeri Kota Tangerang,Kajati Banten juga dilakukan pelantikan Kepala Kejaksaan Negeri Kabupaten Tangerang, Kepala Kejaksaan Negeri Serang, Kepala Kejaksaan Negeri Lebak, Kepala Kejaksaan Negeri Cilegon, serta Koordinator pada Kejaksaan Tinggi Banten.


(rls/hin) 

×
Berita Terbaru Update