Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Gelar Musrenbang 2024, Camat Sepatan Prioritaskan UMKM dan Pendidikan

Selasa, Februari 14, 2023 | 18:14 WIB Last Updated 2023-02-14T11:16:15Z
Gelar Musrenbang 2024, Camat Sepatan Prioritaskan UMKM dan Pendidikan,


Sepatan - Pemerintah Kecamatan Sepatan, Kabupaten Tangerang menggelar Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Tahun 2024. Beragam usulan lahir dari agenda tahunan tersebut, namun yang lebih di prioritaskan dari salah satu kecamatan di Pantura ini lebih kepada Sumber Daya Manusia (SDM)


Kegiatan yang bertajuk "Pemantapan Sumber Daya Manusia Yang Berdaya Saing Dalam Rangka Meningkatkan Perekonomian Masyarakat' ini di hadiri oleh Bappeda Kabupaten Tangerang, Kapolsek Sepatan AKP Sriyono, Anggota DPRD Dapil 3 Kabupaten Tangerang, Kades dan Lurah Se Kecamatan Sepatan, Ketua MUI Sepatan, KH Hasan Basri dan tamu undangan.


Camat Sepatan Mohamad Supriyatna mengucapkan rasa syukurnya atas terselenggaranya kegiatan Musrenbang kecamatan Sepatan, Kabupaten Tangerang tahun anggaran 2024 dengan penuh keterbukaan dan transparansi yang di tuangkan dalam berita acara, serta di tandatangani oleh beberapa pihak.


"Ada beberapa persentase skala prioritas diantanya 30 persen untuk SDM, 30 persen Perekonomian Masyarakat dan 40 persennya lagi untuk faktor pendukung yakni peningkatan SDM, untuk Pendidikan, Pelatihan, Penyediaan Sarana Sekolah, Setanting dan lain sebagainya" Kata Camat Sepatan, Mohamad Supriyatna.


Lebih lanjut, Camat yang akrab di sapa Evi mengungkapkan di wilayahnya itu terdapat banyak para pelaku UMKM diantaranya UMKM Kuliner unggulan seperti Otak-otak dan Laksa, untuk itu pihaknya pada tahun 2024 nanti akan memprioritaskan UMKM.


"Saya berharap, mudah-mudahan semua usulan dari setiap desa dan kelurahan yang ada di kecamatan sepatan yang usulannya masuk dalam skala prioritas sesuai dengan arahan bisa direalisasikan oleh pemerintah daerah Kabupaten Tangerang" tutupnya.


4 Poin di Fokuskan Bappeda Dalam Menyerap Aspirasi Masyarakat


Sementara Kepala Bidang Sosial Budaya Bappeda Kabupaten Tangerang, Sri Indri Astuti mengatakan 4 poin yang di fokuskan dalam menyerap aspirasi masyarakat yakni peningkatan sumberdaya manusia, perekonomian berbasis sektor unggulan, Infrastruktur yang merata dan berkualitas serta peningkatan tata kelola pemerintahan.


"Perencanaan atau pembangunan Kecamatan Sepatan tahun 2024 yang akan kita usulkan itu di luar dari 50 kewenangan Kecamatan yang sudah dibatasi misalnya jalan atau kereta sekolah atau tambahan ruang kelas atau pembangunan gedung sekolah baru dengan syarat lahan sudah tersedia" kata Sri Indri Astuti.


Selain itu kata Sri peningkatan SDM yang kompentitif dan berdaya sains sudah mulai dipikirkan oleh pihaknya karena SDM di Kabupaten Tangerang harus terampil dan memiliki keahlian terbukti saat ini aktivitas yang seharusnya dikerjakan oleh manusia saat ini banyak di kerjakan oleh mesin.


"Dari situ kita bisa melihat bahwa ke depan benar-benar SDM yang kita cetak adalah SDM yang memang memiliki satu keterampilan dan keahlian khusus bukan hanya yang ecek-ecek termasuk kesehatan 

masih menjadi prioritas kami terutama stanting yang masih cukup banyak di Kabupaten Tangerang" pungkasnya.


Sebagai informasi pembukaan Musrenbang Kecamatan Sepatan tahun anggaran 2024 ini di buka dengan menggelar pertunjukan pencak silat palang pintu dari persilatan Beksi Kecamatan Sepatan, Kabupaten Tangerang.


(hinl

×
Berita Terbaru Update