Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Angin Kencang Tumbangkan Pohon hingga menutup Jalan di Desa Marga Mulya

Rabu, Februari 22, 2023 | 17:37 WIB Last Updated 2023-02-22T10:38:42Z
Angin Kencang Tumbangkan Pohon hingga menutup Jalan di Desa Marga Mulya


Mauk - Angin kencang sempat melanda kawasan Desa Margamulya, Akibatnya, satu pohon tumbang menghalangi jalan dan menimpa 3 rumah warga Kampung Babulak RT 02 RW 01 Desa Margamulya Kecamatan Mauk Kabupaten Tangerang.


Peristiwa itu terjadi sekira Pukul 07.10 WIB Rabu Pagi (22/02/2023). Pohon tumbang menimpah rumah Sudin (60) Biyah (30) dan Suk (45) yang mengakibatkan Rumah warga tersebut mengalami kerusakan.


Menurut salah satu warga Mardi (50),  kejadian ini berawal dari angin kencang dan kemudian terdengar bunyi dari pohon.


"Pas kejadian Kami sedang duduk memang angin disini lumayan kencang tiba-tiba terdengar bunyi dari sebuah pohon, dan tidak lama kemudian pohon tersebut tumbang." Ujar Mardi.


Lanjutnya, kejadian pohon tumbang sempat membuat Kami kaget dan panik Kami semua  berlarian keluar takut tertimpa pohon yang tumbang. Alhamdulillah tidak ada korban terluka atau tertimpa hanya saja tumbangnya Pohon tersebut menimpah Tiga rumah warga.


"Sesaat setelah kejadian pihak Pemerintah Desa Margamulya langsung ke lokasi beserta Damkar Kabupaten Tangerang yang bertugas Di Stadion Mini Mauk, Babinsa dan Binamasa RT dan RW pun langsung kelokasi". Ungkapnya.


Sementara itu, Husni Damkar Kabupaten Tangerang yang bertugas di Pos Stadion Mini Mauk menuturkan bahwa dirinya mendapatkan informasi dari Kepala Desa Margamulya pada Pukul 08.00 WIB.


"Langkah awal kita melakukan pemotongan pohon tumbang agar jalan yang terhalang oleh pohon bisa kembali normal, tadi kita ada kendala sedikit karena Gergajinya tumpul dan Alhamdulillah itu dapat di atasi dengan mengambil bantuan gergaji mesin lagi." Ujarnya.


Lanjutnya, saat ini Kita juga sedang menunggu petugas PLN, karena ada gangguan kabel yang terputus.


"Dan pihak  PLN juga sudah menghimbau melalui kami  agar disampaikan kepada warga, bahwa kita harus berhati- hati dengan kabel- kabel yang terputus". Tutupnya.


(Ana)

×
Berita Terbaru Update