Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Wadirresnarkoba Polda Banten, Terjun Langsung Cek TPS Untuk Pastikan Pilkades Aman dan Kondusif

Minggu, November 13, 2022 | 14:52 WIB Last Updated 2022-11-13T12:25:20Z
Wadirresnarkoba Polda Banten, Terjun Langsung Cek TPS Untuk Pastikan Pilkades Aman dan Kondusif


Lebak - Dalam rangka pelaksanaan Pilkades serentan di Kabupaten Lebak, Wadirresnarkoba Polda Banten AKBP Nico A Setiawan sebagai Pamatwil Polsek Cirinten didampingi Kasubdit Gasum Ditsamapta Polda Banten AKBP Syamsul Bahri serta Paur Bagbinopsnal Ditresnarkoba Polda Banten AKP Indik Rusmono serta Kapolsek Cirinten Iptu Rusnaka melakukan monitoring ke TPS yang berada di Kecamatan Cirinten, Kabupaten Lebak pada Minggu (13/11).


Ditemui saat pengecekan TPS 01 Desa Cibarani, Nico mengatakan bahwa kedatangannya bertujuan untuk mengecek serta memastikan pelaksanaan pemungutan suara Pilkades serentak, “Hari ini saya sebagai Pamatwil Polsek Cirinten melakukan Monitoring dan melakukan pengecekan TPS yang berada di Kecamatan Cirinten, dan kedatangan kami kesini untuk memastikan pelaksanaan pemungutan suara berjalan aman dan lancar,” jelas Nico.


Nico menjelaskan saat ini pelaksanaan Pilkades berjalan dengan lancar dan aman, “Dari hasil Monitoring dan pengecekan kegiatan pemungutan suara yang berada di wilayah Polsek Cirinten berjalan aman dan lancar,” ujar Nico.


Dalam hal ini Nico menjelaskan Polsek Cirinten melaksanakan pengamanan Pilkades hanya 1 desa yang melaksanakan, “Wilayah Polsek Cirinten melaksanakan pengamanan Pilkades dan hanya terdapat 1 desa yang melaksanakan Pilkades dengan jumlah TPS sebanyak 4 TPS dan jumlah DPT sebanyak 1.257 dengan kuat personel sebanyak 13 orang,” jelas Nico.


Terakhir Nico juga mengatakan kepada seluruh personel dalam pelaksanaan Pilkades harus sesuai dengan SOP, “Saya selaku Pamatwil Polsek Cirinten menegaskan kepada seluruh personel yang bertugas dalam pengamanan Pilkades untuk selalu mematuhi SOP, jaga netralitas dan selalu siaga dengan kondisi kontijensi sehingga Pilkades berjalan aman, sehat, dan Kondusif,” tutup Nico. (rls/Bidhumas)

×
Berita Terbaru Update