Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Studi Tiru, Pemkab Jembrana Bali kunjungi Taman Wisata Mangrove Ketapang Tangerang

Jumat, November 11, 2022 | 23:49 WIB Last Updated 2022-11-13T12:26:47Z
Studi Tiru, Pemkab Jembaran Bali kunjungi Taman Wisata Mangrove Ketapang Tangerang


Mauk - Dalam rangka pengembangan potensi desa serta penguatan pelaksanaan pembangunan dan pemberdayaan masyarakat desa, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jembrana Bali, kunjungan Studi Tiru ke  taman wisata Mangrove Desa Ketapang Kecamatan Mauk Kabupaten Tangerang, Jumat (11/11/2022).


Kegiatan Studi Tiru ini bertujuan untuk mempelajari secara langsung ke Desa yang sudah mengembangkan potensi Desanya  salah satunya tempat wisata Mangrove Desa Ketapang Kecamatan Mauk.


I Nyoman Wijana Kepala Desa Perancak, Kecamatan Jembrana Kabupaten Jembrana Bali menjelaskan, bahwa pesisir mangrove  yang ada di  Desa Ketapang  sama dengan Mangrove yang ada di bali.


"Mangrove yang ada di sini dengan yang ada di bali itu sama  pesisirnya juga sama tetapi cara pengelolaannya disana belum seperti di sini," ujar I Nyoman Wijana.


Lanjutnya, Secara otomatis setelah Saya melihat di sini, kita akan berusaha mengembangkan untuk percontohan, karena saya sendiri juga ingin sekali seperti di sini.


Knjungan kesini sangat luar biasa, dimulai dari penyambutan dan antusias dari kepala Desa Ketapang, Camat dan semua pihak yang terkait.


"Terima kasih kepada semua  pihak yang telah  menyambut dan menjamu kami dari Jembrana Bali, ini sangat luar biasa sekali." Ujar Pria yang pernah menjadi Purnawirawan Polri.


(rls/Ana)

×
Berita Terbaru Update