Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Maulid Nabi Muhammad SAW Di Mushola Alhidayah Teluknaga di Apresiasi Kholid Ismail dan Airin Rachmi Diany

Minggu, Oktober 16, 2022 | 12:22 WIB Last Updated 2022-10-16T05:24:16Z
Maulid Nabi Di Mushola Alhidayah Teluknaga di Apresiasi Kholid Ismail dan Airin Rachmi Diany


Teluknaga - Kegiatan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 Hijriah adalah sebuah kegiatan tradisi/adat yang dilaksanakan oleh warga masyarakat lingkup Musholla Alhidayah RT 002/003 Desa Teluknaga Kecamatan Teluknaga Kabupaten Tangerang. 


Memperingati kelahiran Nabi Muhammad SAW. Kegiatan selamatan bersama dalam menyambut dan memperingati kelahiran Nabi ini dilaksanakan setiap tahun bertepatan dengan tanggal 12 Robiul Awal sebagai tanggal kelahiran Nabi Muhammad SAW.


Tampak pada kegiatan selamatan ini dilaksanakan sesuai dengan kebiasaan yang sudah berjalan selama ini secara turun temurun di seluruh wilayah tersebut oleh Warga masyarakat membawa ambengan dan melaksanakan tahlilan atau dan Doa bersama sekaligus Santunan Anak Yatim. 


Hadir pada kegiatan Ketua Panitia Yudi Mustopa, Ketua DPRD Kabupaten Tangerang Kholid Ismail dan Ibu Airin Rachmi Diany Calon Gubernur (Cagub) Banten yang juga mantan Walikota Tangsel. 


Maulid Nabi Di Mushola Alhidayah Teluknaga di Apresiasi Kholid Ismail dan Airin Rachmi Diany


Ketua Panitia Maulid Yudi Mustopa  Rahmatullah mengatakan, tradisi Maulid Nabi Muhammad SAW ini sebagai bentuk membangkitkan dan menjaga sifat teladan Nabi ke dalam diri umatnya.


"Nabi Muhammad SAW telah berjihad dalam membela Islam pada masa perang. Sifat Nabi yang jujur, adil dan sabar wajib diteladani oleh kita umatnya,"pungkas  Yudi.


(rls/hin) 

×
Berita Terbaru Update