Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

DKM Mesjid Soleh Al-Balusi Gelar Khitanan Massal dan Santunan Anak Yatim

Minggu, Agustus 21, 2022 | 16:13 WIB Last Updated 2022-08-21T09:16:07Z
DKM Mesjid Soleh Al-Balusi Gelar Khitanan Massal dan Santunan Anak Yatim


Kabupaten Tangerang - Masyarakat Muslim Indonesia sering merayakan lebaran anak yatim pada tanggal 10 Muharram.


Perayaan ini sudah menjadi Tradisi di Indonesia itu sendiri. Sebagian masyarakat Indonesia bahkan menganggap bahwa tanggal 10 Muharram (Asyura) adalah Hari Raya anak yatim.


Demikian halnya yang dilakukan jajaran Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Al-Balusi menggelar Khitanan Massal sekaligus pemberian santunan kepada anak yatim di Halaman mesjid Soleh Al-Balusi Perum Taman Laguna Rt 10 Rw 02 Desa Sukaharja Kecamatan Pasar Kemis Kabupaten Tangerang Provinsi Banten pada Minggu (21/08/22).


Tampak pada kegiatan juga dihadiri oleh Kepala Desa, para tokoh Agama, tokoh masyarakat, Ketua Rt dan Rw, Karang Taruna dan juga diisi dengan penampilan Hadro yang dipimpin langsung oleh Ustad Juli.


DKM Mesjid Soleh Al-Balusi Gelar Khitanan Massal dan Santunan Anak Yatim


Fery selaku Ketua Panitia kegiatan menyampaikan, Alhamdulillah, pada Peringatan Muharram tahun ini, Kami dapat melaksanakan Sunatan Massal kepada 13 orang anak dan untuk anak yatim sebanyak 213 orang dari Perum Taman Laguna dan sekitarnya.


Untuk yang Khitanan, mereka rata-rata berusia 6 hingga 10 tahun. Mereka selain Sunat Gratis juga masih mendapat uang saku dan bingkisa,"ucap Fery.


Di tempat yang sama, Ustad Endang Saputra Ketua DKM juga menyampaikan, Alhamdulillah kegiatan semua berjalan dengan lancar dan aman. Semoga kegiatan ini membawa manfaat untuk kita semua.


"Terima kasih, Kami sampaikan kepada semua pihak yang telah membantu baik secara moril maupun materil sehingga acara ini  berjalan dengan baik, lancar dan sukses".Ucap Endang Saputra.


(Kidon)

×
Berita Terbaru Update