Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Bazar UMKM Sepatan,Kembangkan Perekonomian Warga Sepatan meningkat

Minggu, Agustus 07, 2022 | 18:42 WIB Last Updated 2022-08-07T11:42:03Z
Bazar UMKM Sepatan,Kembangkan Perekonomian Warga Sepatan meningkat


Sepatan - Pedagang yang tergabung pada Program Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) Kecamatan Sepatan Kabupaten Tangerang mengucapkan terimakasih dengan Adanya kegiatan Bazar yang di selenggarakan pihak Pemerintah Kecamatan Sepatan bersama jajarannya.


Pasalnya Perkembangan Ekonomi serta Penghasil Meningkat dan Puluhan bahkan Ratusan warga Sepatan sangat antusias mendatangi Bazar yang di selenggarakan oleh Pemerintah Kecamatan Sepatan dan peguyuban UMKM dan pedagang, dalam rangka memperingati HUT RI yang ke-77 tahun 2022  bertempat di Taman Kota Sepatan Kecamatan Sepatan Kabupaten Tangerang.


Bazar yang menyediakan beberapa stan tersebut di khususkan untuk para pelaku Usaha Mikro Dan Menengah (UMKM) binaan pemerintah Kecamatan Sepatan namun panitia tidak menutup diri jika ada pedagang di luar UMKM Sepatan yang Ingin menyewa stand di Bazar tersebut.


Novi  anggota UMKM Kecamatan Sepatan mengatakan bahwa dengan adanya Bazar ini penghasilan kami alhamdulillah meningkat,"ucapnya.


Maka itu kami dan rekan rekan UMKM Sangat mendukung dan Apresiasi kepada ibu Malla, selaku Ketua Peguyuban UMKM, Bisa memperbaiki dan meningkatkan Perekonomian UMKM kecamatan Sepatan,"terangnya.



Malla Ketua Pengguyuban UMKM Menuturkan Bahwa Acara Bazar ini menjelaskan, Selain untuk Memeriahkan Hut Ri ke 77 saya juga ingin memberikan pertumbuhan Ekonomi UMKM Sepatan, karena saya ini asli orang Sepatan,"katanya.


Sehingga saya ada ketertarikan mengadakan event ini demi mensukseskan Hut Ri Ke 77 di wilayah kecamatan sepatan serta memberikan jenis permainan untuk anak anak, dan makanan yang khas, yang harganya bisa terjangkau, oleh masyarakat sepatan tegasnya.


Salah satu pengunjung Bazar Ropiah warga kampung Pisangan 1, Desa Sarakan mengatakan dirinya merasa senang dengan adanya pestival bazar di taman kota Sepatan karena kata dia selain bisa berbelanja produk lokal Sepatan dirinya juga bisa menghabiskan waktu bermain bersama sang anak. Ucapnya


"Saya merasa senang aja, dengan adanya bazar ditaman kota ada stan-stan jajanan produk dari setiap desa, dan juga bisa bahagiakan anak dengan adanya arena bermain yang ada di bazar ini, "Kata salah satu pengunjung Bazar Ropiah warga desa Sarakan kepada wartawan".Jumat  (05/08/2022)


"Kalau bisa sih setiap tahun di adakan seperti ini jadi agustusan tidak sepi anak saya aja senang tadi di ajak bermain dan makan makanan di stand UMKM Sepatan jadi ngga jauh-jauh saya nyari hiburan yang murah meriah, tau sendiri kan hiburan ke luar mah apa lagi kalau di Jakarta wah beli apa juga harganya selangit"Katanya.


Ditempat yang terpisah H Soni, warga Sepatan, Kecamatan Sepatan mengatakan kegiatan Bazar yang ada di taman kota Sepatan ini menurutnya sangat bagus untuk mendongkrak perekonomian khususnya bagi pelaku UMKM Sepatan.


"Memang perlu di adakan kegiatan seperti ini untuk membantu mendongkrak perekonomian masyarakat terutama para pedagang kecil yang kemarin-kemarin sempat menjerit karena adanya Pandemi Covid 19". Pungkasnya.


(rls/hin) 

×
Berita Terbaru Update