Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

 



Warga Desa Mekar Kondang Gotong Royong Lakukan Normalisasi Kali Tersier di Kampung Tuis

Rabu, Juli 20, 2022 | 14:22 WIB Last Updated 2022-07-21T17:53:50Z
Warga Desa Mekar Kondang Gotong Royong Lakukan Normalisasi Kali Tersier di Kampung Tuis


Sukadiri -Warga Desa Mekar Kondang, Kecamatan Sukadiri Kabupaten Tangerang bergotong royong lakukan normalisasi kali tersier di Kampung Tuis, Rabu (20/07). Membersihkan sampah, tanaman liar dan mengangkat lumpur di saluran air tersebut.


Dengan dibantu Babinkabtibmas, Babinsa desa setempat serta RT dan RW, terlihat warga antusias. Dengan membawa beberapa peralatan yang dibutuhkan. Baik itu sabit, cangkul, alat pemotong rumput dan gerobak untuk mengangkut tanaman liar dan sampah untuk dibuang pada tempatnya.


Kegiatan ini langsung di pimpin oleh Kepala Desa Mekar Kondang, M Shofa Marwah. Menurutnya, kegiatan gotong royong ini merupakan tradisi dalam kehidupan kemayarakatan, yakni, gotong royong. 


Warga Desa Mekar Kondang Gotong Royong Lakukan Normalisasi Kali Tersier di Kampung Tuis


Selain itu juga sudah menjadi tradisi warisan yang masih eksis hingga sekarang dan solusi menyelesaikan pekerjaan yang dianggap mengganggu roda kehidupan sosial di lingkungan. 


Baca Juga : Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Tangerang Optimis rebut kursi Ketua DPRD pada Pemilu Legistalif 2024


Dilakukannya normalisasi ini, Shofa Marwah berharap agar air dapat mengalir lancar tanpa terhambat oleh sampah maupun tanaman liar. Sehinga hamparan sawah yang ada di Desa Mekar Kondang dan sekitar, kebutuhan air dapat tercukupi.. 


Shofa Marwah mengatakan, kegiatan gotong royong ini sudah menjadi agenda pemerintah desa. Sejak ia menjabat sebagai kepala desa, sudah tak terhitung hingga berapa kali melakukan kegiatan gotong royong. 


Hanya saja, lokasi kegiatannya berpindah-pindah. “Harapannya tidak muluk-muluk, air dapat mengalir lancar dan kondisi lingkungan Desa Mekar Kondang bersih dari sampah,”ungkapnya.


(One) 

×
Berita Terbaru Update