Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

 



Bupati Tangerang menutup Kejuaraan Softball Bupati Cup

Senin, Juli 04, 2022 | 17:10 WIB Last Updated 2022-07-04T10:11:15Z

 

Bupati Tangerang menutup Kejuaraan Softball Bupati Cup

Kabupaten Tangerang - Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar menutup kejuaraan Softball Bupati Cup yang diselenggarakan sejak tanggal 30 juni hingga tanggal 3 Juli 2022 di lapangan Sonny Nurrochman Sport Center Kelapa Dua Kabupaten Tangerang.


Bupati Zaki berharap popularitas softball dan baseball semakin meningkat di kalangan masyarakat Kabupaten Tangerang. Dia juga engucapkan selamat dan terima kasih kepada para panitia yang menggagas dan menggelar rutin kejuaraan itu sehingga berjalan lancar.


"Saya ucapkan terima kasih kepada seluruh panitia dan yang mendukung acara ini. Saya juga mengucapkan selamat kepada para pemenang dan juara dalam kejuaraan softball ini," kata Bupati, Minggu (3/6/22).


Zaki mengungkapkan pada akhir September nanti akan diadakan kejuaraan khusus secara open yang digelar lebih megah dan lebih banyak peserta, baik dari wilayah Jabodetabek maupun luar Jabodetabek. 


"Dengan digelarnya berbagai kejuaraan ini, kita berharap mudah-mudahan popularitas softball dan baseball bisa meningkat di masyarakat," harap Bupati Zaki.


Bupati Zaki juga mengatakan dalam rangka pembinaan dan peningkaran prestasi, Pemkab Tangerang berencana membuat tiga atau empat stadion di kecamatan yang memiliki potensi atlet softball yang baik.


"Kita akan bangunkan stadionnya dan semoga nantinya semakin banyak bibit-bibit yang lahir dari setiap kecamatan," katanya.


Pada saat yang sama, Ketua PB PERBASASI Indonesia Andika Manoharfa yang hadir pada acara penutupan itu mengungkapkan bahwa acara Bupati Cup itu merupakan agenda rutin yang dilakukan. 


Dia juga mengapresiasi kesiapan seluruh pihak penyelenggara dan memuji lapangan yang sudah memenuhi standar nasional bahkan internasional.


"Saya sendiri hadir di kejuaraan Bupati Cup ini. Mulai dari lapangan belum ada,  sampai sekarang lapangannya sudah jadi dan sangat luar biasa," ungkap Andika 


menurut Adika melalui ajang Bupati Cup itu sudah dapat dilihat para pemain berbakat, baik dari tim putra maupun tim putri yang layak dan lolos masuk pelatnas dan persiapan Asian Games nantinya.


Sementara itu Andi selaku Ketua Panitia pelaksana menuturkan bahwa panitia penyelenggara cukup bangga sekaligus terkejut dengan tingginya antusias peserta dari berbagai daerah yang mendaftar bahkan sampai batas akhir pendaftaran ditutup, jumlah pendaftar ajang Bupati Cup itu masih terus ada.


"Alhamdulillah semua pertandingan selesai tanpa kendala suatu apapun. Lapangan softball ini sudah menjadi tempat favorit kami dan teman-teman dari luar daerah. Mereka sangat mendukung keberadaan lapangan ini karena tempat ini sudah standar nasional," ungkap Andi.


Menurutnya apabila nanti PB Perbasasi mendukung dan mengizinkan, mereka siap untuk menggelar kejuaraan yang lebih besar lagi seperti kejuaraan nasional usia 19 di lapangan Sonny Nurrochman Sport Center Kab. Tangerang.


(Rls/Diskominfo) 

×
Berita Terbaru Update