Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

 



Ajak Masyarakat Kelola Sampah, Pemdes Sarakan Resmikan Bank Sampah Bina Mandiri Sarakan

Jumat, Juli 01, 2022 | 23:25 WIB Last Updated 2022-07-01T16:28:17Z
Ajak Masyarakat Kelola Sampah, Pemdes Sarakan Resmikan Bank Sampah Bina Mandiri Sarakan


Sepatan - Dalam rangka melaksanakan Program Bina Wilayah (Binwil) di bidang Perekonomian Masyarakat, Pemerintah Desa (Pemdes) Sarakan meresmikan Bank Sampah Bina Mandiri Sarakan di Kampung Rawa Buaya Desa Sarakan, Kecamatan Sepatan, Kabupaten Tangerang, Jumat (1/7/2022).


Peresmian secara simbolis dilakukan dengan pemotongan pita Kepala Desa Sarakan Halimi didampingi Ketua PKK Kecamatan Sepatan Miftahul Janah, yang juga dihadiri Perwakilan DLHK, Perwakilan dari Puskesmas Sepatan dan Para Kader PKK Desa Sarakan.


Halimi, Kades Sarakan mengatan Bank Sampah Bina Mandiri Sarakan mengatakan, Bank Sampah yang tadi diresmikan ini merupakan bagian dari salah satu program Bina Wilayah yang di laksanakan oleh PKK Desa Sarakan.


“Mudah-mudahan dalam bina wilayah ini masyarakat Desa Sarakan semakin ada peningkatan dari segi kesehatan, perekonomian dan lain sebagainya. Maka dari itu kami mendirikan Bank Sampah Bina Mandiri Sarakan,”ucap Halimi.


Dia juga mengungkapkan, sudah Hampir dua Minggu kegiatan Bina wilayah di desanya itu di laksanakan dan ada 4 kelompok Kerja (Pokja) di masing-masing bidang yang programnya sudah mulai berjalan termasuk penanganan stunting.


“Kami berharap dari ke 4 Pokja tersebut masing-masing mempunyai program unggulan seperti Bank Sampah Bina Mandiri Sarakan yang kedepannya akan mengelola sampah warga agar tidak di buang sembarangan,”harapnya.


Sementara, Ria Zulianti salah satu Kader PKK yang merupakan perwakilan dari Bank Sampah Bina Mandiri Sarakan mengatakan, pihaknya mendirikan Bank sampah ini di dasari dari kepedulian mereka terhadap sampah yang ada di wilayah Desa Sarakan.


“Dalam proses pelaksanaannya tentunya kami membutuhkan bantuan dan dukungannya dari semua pihak agar Bank Sampah yang kami resmikan ini kedepannya bisa bermanfaat dan bisa mengatasi persoalan warga,”pungkasnya.


(rls/hin) 

×
Berita Terbaru Update