Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

UPT Satuan Pendidikan SDN Total Persada Terapkan Edukasi Branding Surah Juz 30

Rabu, Juni 15, 2022 | 18:43 WIB Last Updated 2022-06-15T11:45:50Z
Apa itu Branding School Surah pada Juz 30? Hal tersebut adalah merupakan pencitraan sekolah guna untuk membedakan sekolah satu dengan yang lainnya


Kota Tangerang – Apa itu Branding School Surah pada Juz 30? Hal tersebut adalah merupakan pencitraan sekolah guna untuk membedakan sekolah satu dengan yang lainnya. 


"Branding ini lebih mudah diketahui melalui citra visual sehingga maksud tersebut mudah direkam dalam memori khalayak.


Intinya, sebagai siswa yang telah menyempurnakan hafalan surah pada Juz 30 selama belajar di UPT Satuan Pendidikan SDN Total Persada,"urai Bunda Hj. Aam Azimah, S.Pd,.M.Si selaku Kepala Sekolah setempat kepada jurnalis usai tasyakuran kelulusan kelas 6, di lembaga pendidikannya, Rabu (15/6/2022).


Lebih lanjut dia menambahkan, dalam situasi acara yang sangat sederhana, dan kekeluargaan tersebut, segenap keluarga besar UPT Satuan Pendidikan SDN Total Persada mulai dari komite, dewan guru, staf, seluruh siswa serta orangtua siswa yang tergabung dalam wadah organisasi POM duduk bersama untuk berdoa, serta mendengarkan hafalan surah pada Juz 30 secara bergantian siswa-siswi sekolah setempat melantunkan ayat-ayat Suci Al - Quran.


Kemudian, dilanjutkan dengan pembacaan ayat suci Al-Qur’an serta sambutan perwakilan dari siswa sekolah setempat, perwakilan dari orangtua siswa, dan dari Kepala UPT Satuan Pendidikan SDN Total Persada Bunda Hj. Aam Azimah,


“Hari ini bunda dalam kegiatan rutin selaku kepala sekolah maupun Ketua K3S Korwil Pendidikan Kecamatan Periuk, sudah punya jadwal yakni tiga kegiatan.


Namun, Alhamdulillah Kepala Dinas Pendidikan Kota Tangerang Drs. Jamaludin memberikan toleransi kepada Bunda untuk ikut serta dalam kegiatan tasyakuran kelulusan kelas 6 SDN Total Persada,”imbuhnya.


Apa itu Branding School Surah pada Juz 30? Hal tersebut adalah merupakan pencitraan sekolah guna untuk membedakan sekolah satu dengan yang lainnya


Kalian harus bangga menjadi siswa SDN Total Persada, sambung Bunda Hj. Aam Azimah, karena sekolah kita adalah sekolah yang paling diperhitungkan oleh sekolah lainnya di Kota Tangerang. 


“Ingat, kita telah meraih Sekolah Adiwiyata Mandiri, dan berkenan hanya Bunda yang bisa berjabat tangan dengan Presiden RI, kemudian kita juga merebut Sekolah Sehat tingkat Nasional, dan sekarang bunda ditugaskan menjadi koordinator Sekolah Penggerak,” tukasnya.


Terkait prestasi gemilang tersebut telah menjadi momok baru bagi sekolah lain, bahkan sekolah kita ini sudah diblacklist tidak bisa ikut serta lagi dalam kegiatan-kegiatan yang sipatnya, pasti dimenangkan oleh sekolah kita lagi.


“Bunda sangat bangga dan haru rasanya. Di satu sisi ada kebahagiaan karena mereka telah menyelesaikan sekolah dasar, dan menempuh berbagai ujian dengan lancar. Namun tetaplah perpisahan sedikitnya menyisakan kesedihan,”kata Bunda.


Akhirnya, kegiatan acara ini berjalan dengan lancar. Rasa syukur, bahagia, bangga dan haru bercampur menjadi satu.


“Semoga anak- anak kelas VI yang tak lama lagi beralih status menjadi siswa tingkat SMP maupun siswa-siswi SDN Total Persada yang lainnya, bisa menjadi anak yang cerdas, shaleh serta shalehah. Selamat atas keberhasilan kalian,”pungkas bunda Hj. Aam Azimah, S.Pd,.M.Si. 


(Agus Atma)


×
Berita Terbaru Update