Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Panunggangan 1 Cibodas Tangerang Terapkan Edukasi Branding School Sekolah Digital

Sabtu, Juni 11, 2022 | 10:31 WIB Last Updated 2022-06-11T03:31:19Z

 

Apa itu Branding School Sekolah Digital? Hal itu adalah merupakan Pencitraan Sekolah guna untuk membedakan Sekolah satu dengan yang lainnya

Kota Tangerang -  Apa itu Branding School Sekolah Digital? Hal itu adalah merupakan Pencitraan Sekolah guna untuk membedakan Sekolah satu dengan yang lainnya. 


"Intinya adalah branding ini lebih mudah diketahui melalui citra visual sehingga maksud tersebut mudah direkam dalam memori khalayak,"Urai Kepala UPT Satuan Pendidikan SDN Panunggangan 1 Cibodas Tangerang, Ustadz Taryudi. 


Apa itu Branding School Sekolah Digital? Hal itu adalah merupakan Pencitraan Sekolah guna untuk membedakan Sekolah satu dengan yang lainnya


Lebih lanjut pria lulusan S2 yang beralamat di Cibodas, itu, lebih rinci menguraikan tentang makna/arti/tujuan dari Branding School Sekolah Digital tersebut adalah menyiapkan Generasi Aktual, serta tetap dalam Beribadah dan Beramal. 


Menjawab pertanyaan  jurnalis tentang program edukasi di lembaga pendidikannya, Ustadz Taryudi menambahkan bahwa sebelum Kegiatan Belajar Mengajar (KBM), dirinya memberikan sisipan pembelajaran terhadap siswa-siswinya diwajibkan melaksanakan Sholat Duha dan Tadarusan. 


"Alhamdulillah pelaksanaan jadwal ini telah terealisasi dengan baik, jadwalnya adalah selain hari Senin dan Rabu. Sedangkan untuk jadwal hari Sabtu kita pergunakan dalam program bina siswa untuk mempertajam prestasi siswa".


Terkait Prestasi Gemilang yang pernah diraih SDN Panunggangan 1 Cibodas Tangerang disingkat menjadi "Pantun Cinta" yakni dalam ajang Lomba dan Juara di tingkat Kecamatan untuk kategori lomba FLS2N, dan O2SN, kita mendapatkan tiga (3) Medali dalam cabang Atletik, MTQ, dan MHQ. 


"Kepala Sekolah di Kota besar tentu lebih mudah dibandingkan memimpin sekolah yang berada di pinggiran wilayah Kecamatan Cibodas," tukasnya. 


Hubungan antara Kepala Sekolah dan murid, tambah Ustadz Turmudi, khususnya di sekolah adalah hubungan relasional karena Kepala Sekolah berusaha membangun relasi dengan guru dan siswa melalui model yang sudah dikerjakan secara kongkret. 


"Artinya, bukan melalui sebuah perintah untuk mengerjakan sesuatu sehingga melalui tindakannya warga sekolah dapat teratasi. Sesuai dengan makna menyiapkan generasi aktual dan profesional  tetap tulus dalam beribadah dan beramal".Pungkasnya. 


(Agus Atma)




×
Berita Terbaru Update