Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Insan Pertanian di Kabupaten Tangerang terima Tujuh Penghargaan dari Provinsi Banten

Sabtu, Juni 11, 2022 | 19:47 WIB Last Updated 2022-06-11T12:47:51Z

 

7 penghargaan dari 11 kategori yang dilombakan. Di antaranya, Penyuluh PNS Berprestasi, Balai Penyuluhan Pertanian (BPP) Berprestasi, Gapoktan Berprestasi, Pelaku Utama (Petani) Berprestasi, Poktan Berprestasi Komoditas Padi, Poktan Berprestasi Komoditas Jagung, serta Poktan Berprestasi Komoditas Hortikultura

Kabupaten Tangerang - Kabupaten Tangerang, Banten berhasil meraih tujuh penghargaan dalam penilaian lomba kelembagaan penyuluh dan pelaku utama berprestasi tingkat Provinsi Banten.


Penghargaan tersebut diberikan Dinas Pertanian Provinsi Banten, kepada para insan pertanian Kabupaten Tangerang yang mengikuti ajang penilaian tersebut.


"Allhamdulillah Rabu (08/06) kemarin, insan pertanian dari Kabupaten Tangerang berhasil mendapat tujuh penghargaan.


Penghargaan tersebut merupakan hasil dari penilaian kelembagaan penyuluh yang dilakukan oleh Dinas Pertanian Provinsi Banten,"ucap Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan (DPKP) Kabupaten Tangerang, Asep Jatnika Sutrisna pada Jumat (10/06/2022).


Dia mengatakan, Kabupaten Tangerang berhasil mendapat 7 penghargaan dari 11 kategori yang dilombakan. Di antaranya, Penyuluh PNS Berprestasi, Balai Penyuluhan Pertanian (BPP) Berprestasi, Gapoktan Berprestasi, Pelaku Utama (Petani) Berprestasi, Poktan Berprestasi Komoditas Padi, Poktan Berprestasi Komoditas Jagung, serta Poktan Berprestasi Komoditas Hortikultura.


"Tentunya kami sangat bangga atas capaian ini. Penghargaan ini diharapkan menjadi penyemangat seluruh insan pertanian untuk terus memajukan sektor pertanian guna memenuhi kebutuhan pangan di Kabupaten Tangerang,"ucap Kepala DPKP tersebut.


DPKP Kabupaten Tangerang akan terus berupaya dan mendukung kegiatan yang dilakukan oleh insan pertanian di Kabupaten Tangerang. 


Salah satunya melakukan pembinaan, pendampingan serta memotivasi kelembagaan dan ketenagaan pertanian agar selalu bisa ikut berprestasi. 


"Kami dari DPKP Kabupaten Tangerang akan terus melakukan pembinaan kedepannya, baik itu pendampingan petani secara langsung di lapangan maupun dukungan sarana dan prasarana lainnya,"ujarnya.


(Rls/Diskominfo)


×
Berita Terbaru Update