Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Desa Cikuya masuk 3 Besar pada Lomba Desa

Selasa, Mei 31, 2022 | 17:06 WIB Last Updated 2022-05-31T10:07:16Z

 

Masuk 3 Besar, Desa Cikuya masuk 3 Besar  di Lomba Desa Tingkat Kabupaten Tangerang

Kabupaten Tangerang - Pemerintah Desa Cikuya Kecamatan Solear Kabupaten Tangerang telah mengikuti beberapa tahapan dalam keikutsertaan ajang lomba Desa tingkat Kabupaten Tangerang.


Kini Desa Cikuya telah masuk di 3 besar dan berpeluang ke jenjang lomba Desa berikutnya yaitu tingkat Provinsi Banten.


Dari tiga besar desa yang masuk yaitu Desa Cikuya Kecamatan Solear, Desa Teluknaga Kecamatan Teluknaga dan Desa Surya Bhahari Kecamatan Pakuhaji yang tengah mempersiapkan desanya untuk berlomba di tingkat Kabupaten Tangerang menuju tingkat Provinsi Banten.


Ade Sape’i selaku Kepala Desa Cikuya mengucapkan, Alhamdulillah, hari ini Selasa 31 Mei 2022, kami tengah mempersiapkan perlombaan desa di tingkat Kabupaten. 


“Dimana desa Cikuya telah masuk di tiga besar dan berpeluang besar menuju tingkat provinsi Banten,”ucapnya di sela-sela kegiatan. Selasa (31/05/22). 


Lanjutnya, Persiapan lomba desa ini diantaranya Kewilayahan, Administrasi, Pembangunan Infrastruktur, Pemberdayaan dan Kesehatan.


“Kesiapan lombanya selama 2 hari untuk pengambilan dekomentasi secara seremonial, Namun untuk perlombaannya dihari Kamis 2 Juni 2022 nanti,” jelas Ade Black panggilan akrabnya.


Diakhir, Kepala Desa Cikuya berharap, pada kejuaraan tingkat kabupaten Tangerang ini pihaknya bisa meraih juara pertama, agar bisa menjadi perwakilan menuju kejuaraan di Provinsi Banten.


Sementara itu Kasi pemerintah Desa di DPMPD Kabupaten Tangerang, Oo Sumantri menambahkan, untuk di kejuaraan lomba desa tingkat Kabupaten Tangerang ini, kandidat Desa yang masuk 3 besar yaitu desa Cikuya - Kecamatan Solear, desa Surya Bahari - Kecamatan Pakuhaji, desa Teluknaga - Kecamatan Teluknaga.


“Dari tiga desa yang masuk tiga besar rencananya akan dilombakan pada Kamis 2 Juni nanti, mereka akan berlomba dari segi inovasi, wilayah, administrasi, Pelayanan dan lain sebagainya,” ujar Kasi DPMPD Oo Sumantri. 


Lebih lanjut dirinya menjelaskan, untuk desa Cikuya program yang diunggulkan yaitu destinasi wisata dan batik nya, dan untuk desa Surya Bahari yaitu wisata pantainya, serta untuk desa Teluknaga yang diunggulkan yaitu hutan mangrove,” tandasnya. 


(Yudi)

×
Berita Terbaru Update