Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Camat Cikupa Monitoring dan Pembinaan di Desa Pasir Gadung

Senin, Mei 30, 2022 | 12:10 WIB Last Updated 2022-05-30T05:10:05Z
H Abdullah menjelaskan, Pemerintahan Desa merupakan ujung tombak dalam kemajuan suatu wilayah. Baik dalam pembangunan maupun pemberdayaan masyarakat


Kabupaten Tangerang - Camat Cikupa, H Abdullah beserta jajaran lakukan monitoring dan Pembinaan Administrasi Desa, Senin 30 Mei 2022. Turut hadir Badan Permusyawaratan Desa (BPD), dan Jaro di masing-masig wilayah desa setempat.


Diketahui, kegiatan ini merupakan salah satu dari ketentuan Pasal 12 ayat (2) Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 47 Tahun 2016 tentang Administrasi Pemerintahan Desa, bahwa pembinaan dan pengawasan Administrasi Pemerintahan Desa oleh Bupati dapat di limpahkan kewenangannya itu kepada camat.


Dalam sambutan, H Abdullah menjelaskan, Pemerintahan Desa merupakan ujung tombak dalam kemajuan suatu wilayah. Baik dalam pembangunan maupun pemberdayaan masyarakat. Maka dari itu pemerintah Kecamatan melakukan pembinaan serta monitoring pemerintah di tingkat desa.


Menurutnya, secara umum Desa Pasir Gadung sudah lebih baik dari yang sebelumnya. Namun ada beberapa hal yang perlu dilakukan pembenahan. Yakni masalah dokumen atau administrasi desa yang harus lebih ditekankan kepada para staf desa.


“Pemerintahan desa harus mendapat pembinaan dari tim kecamatan. Dengan harapan, agar nantinya dapat berjalan dengan baik dan benar dan tentunya sesua harapan,”ujarnya.


Herdiana sebagai Kepala Desa Pasir Gadung dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada para tamu undangan. Karena dalam kegiatan ini merupakan salah satu poin penting bagi seluruh aparatur desa.


Utamanya mengenai kelengkapan dokumen administrasi desa sesuai dengan peraturan dan perundang-undangan yang berlaku. Tentunya, dalam hal ini Herdiana minta arahan dan masukan dari tim monitoring kecamatan.


“Saya harap seluruh aparatur desa dapat segera melengkapi dan memperbaiki seluruh dokumen yang ada di desa, supaya administrasi desa kita bisa berjalan sesuai harapan. Namun apabila ada kesulitan segera konsultasi dengan team pembina dari kecamatan,” jelasnya.


(One) 

×
Berita Terbaru Update