Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Inton Lanjutkan, Pertahankan dan Tingkatkan Pelayanan Masyarakat

Jumat, April 01, 2022 | 14:22 WIB Last Updated 2022-04-01T08:58:18Z
Cikwi R Inton, mengatakan, tentunya melanjutkan program-program pimpinan terdahulu. Yakni memberikan pelayanan prima kepada masyarakat Kabupaten Tangerang


Kabupaten Tangerang -Setelah Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar melantik dan mengambil sumpah sebanyak 230 pejabat eselon II, III dan IV di lingkungan Pemerintah Kabupaten Tangerang pada 21 Maret 2022 lalu.


Dalam pelantikan tersebut dua diantaranya adalah Drs. H. Syarifudin, M.Si yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil saat ini digantikan Cikwi R Inton, sebelumnya menjabat sebagai Plt Camat Kosambi.


Tidak lama berselang masing-masing pejabat ini melakukan serah terima jabatan (Sertijab). Di tempat terpisah Cikwi R Inton, mengatakan, tentunya melanjutkan program-program pimpinan terdahulu. Yakni memberikan pelayanan prima kepada masyarakat Kabupaten Tangerang.


Selain itu, inovasi agar pelayanan administrasi kependudukan semakin dekat dengan masyarakat yang telah diterapkan oleh pimpinan yang sebelumnya. Mempertahankan dan meningkatkan pelayanan.


“Semua program yang ada sudah berjalan dengan baik, saya melanjutkan dan melakukan inovasi. Ya nanti mungkin hanya ada sedikit penyempurnaan saja,”jelas Cikwi R Inton.


Menurut Cikwi R Inton, inovasi pimpinan sebelum saat ini amat dirasakan masyarakat, yakni pembukaan akses yang seluas-luasnya bagi masyarakat melalui SMS, WhatsApp, dan media sosial yang lainnya.


Selain itu, sistem jemput bola ke berbagai kelompok rentan di Kabupaten Tangerang. pelayanan pengurusan administrasi kependudukan berupa akta kelahiran anak dan Kartu Identitas anak (KIA), disebutnya bakal terus dipertahankan dan terus ditingkatkan.


Bukan hanya itu, Cikwi R Inton menambahkan, beberapa inovasi H. Syarifudin yang langsung dapat dirasakan masyarakat. Yakni kegiatan pendistribusian dokumen Administrasi Kependudukan (Adminduk) langsung kepada masyarakat dengan cara mendatangi langsung ke rumah para  pemohon yang dokumennya sudah selesai di proses.


“Tentunya beberapa inovasi yang telah diterapkan tersebut akan dipertahankan dan terus jalankan dengan sebaik-baiknya,” ungkapnya.


Menurutnya, tanpa adanya komunikasi dan kerjasama yang baik antara pimpinan dan sejumlah jajaran, hal tersebut dinilai tidak akan berjalan dengan optimal. Kedepan ia membangun komunikasi yang lebih baik lagi dengan jajaran, seperti yang telah dilakukan oleh H Syarifudin.


“Kedepan saya akan mencoba menciptakan komunukasi antara para kabid dan kepala seksi. Hingga para staff dapat tercipta harmoni yang baik dalam memberikan melayani kepada masyarakat kabupaten Tangerang,”jelasnya.


(One) 

×
Berita Terbaru Update