Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Korwil pendidikan Kecamatan Tangerang Gelar Senam Narkoba

Jumat, Maret 18, 2022 | 09:30 WIB Last Updated 2022-03-18T02:30:46Z
Korwil pendidikan Kecamatan Tangerang Gelar Senam Narkoba


Kota Tangerang - Momentum acara kegiatan Indonesia Bersatu Sehat Narkoba (IBBN) yang Sekarang ini sedang di galakan yaitu Senam Narkoba pada setiap instansi pemerintah dan Sekolah dari tingkat Paud, TK, SD, SMP. SMA dan SMK baik Negeri maupun Swasta.


Senam tersebut memang sangat berguna bagi Pria maupun Wanita salah satunya demi kesehatan imun tubuh kita sendiri. Apalagi di jaman sekarang adanya  Pandemi Covid 19 sangat baik sekali untuk pencegahan virus tersebut,"Ucapnya.


Salah satunya kegiatan Senam Narkoba dilakukan oleh jajaran Korwil Pendidikan Kecamatan Tangerang Kota Tangerang yang para peserta senam para guru Olah raga, tingkat PAUD, TK, dan SD yang di gelar di SDN Tangerang 6 selama 2 hari, pada Rabu dan Kamis.


Salah satu Guru Olah Raga SDN Sukasari 4 Ani menyampaikan, meskipun kami seorang Guru Olah Raga dan sekarang ini dapat pajaran baru ialah senam Narkoba.


Hal senada juga dikatakan, Ilham Guru Olah Raga SDN Cikokol2 menyatakan, Senam Narkoba yang di laksanakannya di siang hari sekitar jam 1 memang sangat luar biasa Olah raga pada siang tubuh terasa segar sekali bukan hanya mencegah Virus saja tapi Orang yang terkena penyakit diabetes bisa menghilangkan sedit demi sedikit,"ucapnya. 


Nantinya, dari kegiatan ini nantinya Para peserta akan di mendapatkankan satu buah VCD gerakan senam dan lagu stop Narkoba (IBBN 2021), Sertifikat Nasional durasi 32 jam untuk peserta didik senam, Piagam Penghargaan untuk Sekolah/ Lembaga yang sudah berpartisipasi ketika menyampaikan kepada Siswa Anti Narkoba melalui Progam Olah Raga Senam ( IBBN2021),"Ucap Korlap Henni dan Instruktur Farida.


Farida juga menerangkan, Media dalam bentuk VCD pun sangat membantu Guru Olah Raga nantinya akan dipakai sebagai musik dan lagu pengiring gerakan Anti Narkoba kepada Siswa- Siswi pada sekolah masing-masing,"jelasnya. 


Dalam Rangka Hari Anti Narkoba Internasional tesebut dihadiri Korwil pendidikan Kecamatan Tangerang H. Surohman, M,Pd., K3S H. Supriadi,S,Pd.


(yns) 

×
Berita Terbaru Update