Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Warga Buaran Jati Terima BST-BPNT

Senin, Februari 21, 2022 | 14:02 WIB Last Updated 2022-02-21T07:02:00Z
Pemdes Buaran Jati Kecamatan Sukadiri melalui PT. Pos Indonesia salurkan BST-BPNT untuk 194 KPM


Sukadiri - Pemerintah Desa (Pemdes) Buaran Jati Kecamatan Sukadiri Kabupaten Tangerang melalui PT. Pos Indonesia menyalurkan Bantuan Sosial Tunai (BST-BPNT) Pos Tunai kepada 194 Keluarga Penerima Manfaat (KPM), Minggu (20/2/2022).


Acar terlihat bertempat di Aula Kantor Desa Buaran Jati, dan dihadiri oleh Kepala Desa Buaran Jati Anis Wiwaha S.E, Petugas PT. Pos, Binamas, Babinsa, Aparatur Desa dan para penerima bantuan (KPM).


Penyaluran dilakukan dengan menerapkan Protokol Kesehatan COVID-19 dengan ketat sesuai aturan pemerintah daerah dan pusat dengan menerapkan 5 M.


Kepala Desa Buaran Jati Anis Wiwaha mengatakan, Bantuan Sosial Tunai ( BST-BPNT Tunai) yang digulirkan Kemensos RI, melalui PT. Pos Indonesia ini, berjalan lancar dan Alhamdulillah bisa membantu meringankan beban KPM di tengah Pandemi COVID-19 yang masih belum berakhir.


“Terutama bagi kelompok kurang mampu dan renta, sehingga para KPM bisa memenuhi kebutuhan dasar, adanya BST-BPNT Tunai ini, masyarakat merasa sangat terbantu, dan banyak yang mengharapkan bantuan bisa terus digulirkan,”kata Anis.


Masih kata Anis, semoga bantuan ini dapat bermanfaat dan kepada warga masyarakat Desa Buaran Jati khususnya. Untuk tetap disiplin Prokes, menerapkan 5 M di lingkungannya karena COVID-19 ini masih ada, maka itu wajib menggunakan masker saat keluar rumah.


“Masing-masing KPM mendapatkan bantuan sebesar Rp. 600 Ribu, harapannya semoga bantuan ini bisa bermanfaat dan bantuannya agar dipergunakan dengan sebaik-baiknya,”tandasnya.


Sementara itu, Staf Desa Buaran Jati Agung Setiawan pada kabarindcybernews.com menuturkan, untuk mempercepat penyaluran, pembagian dilakukan Sore hari, karena warga sudah mengetahui.


“Untuk mempersingkat waktu dan bantuan segera jatuh kepada warga maka secepat mungkin kami salurkan, Alhamdulillah penyaluran berjalan lancar dan sesuai aturan protokol kesehatan Covid-19,” pungkasnya. (rls/hin) 

×
Berita Terbaru Update