Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Road show Kejari bareng Apdesi Kabupaten Tangerang

Selasa, Februari 08, 2022 | 19:49 WIB Last Updated 2022-02-08T12:49:30Z

 

Kepala Kejari Kabupaten Tangerang, Nova Elida Saragih meminta dengan tegas kepada Kades agar dapat mengelola dana desa secara transparan

Sepatan - Kepala Kejari Kabupaten Tangerang, Nova Elida Saragih meminta dengan tegas kepada Kepala Desa (Kades) agar dapat mengelola dana desa secara transparan untuk kepentingan Kesejahteraan masyarakat.


“Saya meminta kepada Kades, untuk mengelola dana desa sebaik mungkin sesuai aturan, dan jangan sampai dana desa digunakan untuk kepentingan pribadi,”ujar Nova, di sela-sela kegiatan Road Show bersama Apdesi dan Kepala Desa, Selasa (8/2/2022), di Aula Kantor Camat Sepatan Timur, Kabupaten Tangerang, Banten.


Nova menjelaskan, kegiatan ini sengaja digelar untuk mencegah terjadinya penyalahgunaan dana desa oleh kepala desa. 


Untuk itu Kejari Tangerang siap melakukan pendampingan kepada Kades dalam rangka membantu terselenggaranya pengelolaan dana desa tanpa ada pelanggaran penyelewengan atau penyimpangan yang dilakukan oleh kades.


“Banyak Kepala Desa yang tidak mampu memberikan pertanggung jawabannya, banyak kepala desa yang tidak mampu membuat dak memiliki dokumen yang dibutuhkan untuk laporan pertanggung jawaban. Jangan sungkan untuk datang ke kejaksaan untuk meminta pendampingan,” jelas Nova.


Kepala Kejari Kabupaten Tangerang, Nova Elida Saragih meminta dengan tegas kepada Kepala Desa (Kades) agar dapat mengelola dana desa secara transparan


Untuk diketahui, acara Road Show Kejari Tangerang ini di hadiri oleh Ketua Apdesi Kabupaten Tangerang Maskota bersama dewan pembina Apdesi  M Jembar dan Budi Usman, Dadan Kadis DPMPD Tangerang, Asep Nurman Jaenudin Camat Sepatan Timur, H Asmawi Camat Pakuhaji, Zamzam Manohara Camat Teluknaga, AKP Suyatno Kapolsek Sepatan, Koramil Sepatan beserta pengurus Apdesii lainya.


Sementara itu Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Tangerang Moch Maesyal Rasyid sangat mengapresiasi kegiatan Roadshow dan Silaturahmi Kepala Kejaksaan Negeri Kabupaten Tangerang ini. 


Menurut pria yang akrab disapa Rudi ini kegiatan ini bisa mengingatkan seluruh Kepala Desa di Kabupaten Tangerang untuk tidak melakukan tindak pidana penyalahgunaan jabatan dengan menyelewengkan penggunaan dana desa.


Ketua Apdesi kabupaten Tangerang Maskota yang di dampingi dewan pembina Apdesi M Jembar dan Budi Usman meyakini jika seluruh Kepala Desa diKabupaten Tangerang bisa memanfaatkan dana desa dengan benar dan sesuai dengan peruntukannya, maka tujuan diberikannya dana desa oleh pemerintah untuk mensejahterakankan masyarakat dan meratakan pembangunan bisa tercapai.***

×
Berita Terbaru Update