Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

 



HUT Kota Tangerang, Kecamatan Pinang Raih Empat Gelar Juara Proklim

Jumat, Februari 25, 2022 | 17:20 WIB Last Updated 2022-02-25T10:27:04Z
Di Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Tangerang ke 29 ini, Kecamatan Pinang meraih kado istimewa. Yakni merebut empat gelar juara lomba program kampung iklim (Proklim) Kota Tangerang tahun 2022 Wilayah Timur


Kota Tangerang - Kecamatan Pinang Kota Tangerang, Provinsi Banten kembali menorehkan tinta emas keberhasilan memboyong banyak juara. 

Di Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Tangerang ke 29 ini, Kecamatan Pinang meraih kado istimewa. Yakni merebut empat gelar juara lomba program kampung iklim (Proklim) Kota Tangerang tahun 2022 Wilayah Timur. 


Juara 1 diraih lingkungan RW 04 Kelurahan Sudimara Pinang, Juara 2 diperoleh RW 03 Kelurahan Panunggangan Utara, juara 3 disandang RW 06 Kelurahan Pinang dan juara harapan 1 RW 02 Kelurahan Kunciran Indah. 


Sebelumnya, di pengujung 2021 Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kecamatan Pinang mewakili Kota Tangerang menjuarai tiga lomba tingkat Provinsi Banten. 


Pokja 2 kelompok Upaya peningkatan Pendapatan Keluarga (UP2K) juara I Kelurahan Pinang. Pokja 1 Kelompok Lansia Kelurahan Kunciran Indah juara I. Pokja 3 Kelompok Bank Sampah Kader PKK Sudimara Pinang juara II lomba pemanfaatan limbah rumah tangga. Ketiga lomba itu dari Kecamatan Pinang mewakili Kota Tangerang dan berhasil menggondol gelar juara di tingkat Provinsi Banten. 


Wakil Wali Kota Tangerang, Sachrudin menyerahkan langsung hadiah lomba Proklim 2022 di gedung Pusat Pemeritahan Kota Tangerang, Jumat pagi 25 Februari 2022. 


Bersamaan dengan itu, Pemerintah Kota memberikan berbagai penghargaan dan penyerahan hadiah dalam rangkaian menyemarakkan HUT Kota Tangerang ke 29 Tahun. Di antaranya pemberian penghargaan Proper, Corporate Social Responsibility (CSR) dan Adiwiyata kepada lingkungan, sekolah, hingga perusahaan. 



"Saya ucapkan terima kasih dan apresiasi atas kontribusi yang telah dilakukan dalam pembangunan kota dan pelestarian lingkungan yang sangat berdampak besar bagi masyarakat," ujar Sacrudin saat membuka acara yang diadakan secara daring dan luring tersebut. 


Dikatakannya lebih lanjut, hal ini menunjukkan bahwa partisipasi aktif masyarakat dan pihak swasta begitu besar berdampak pada pembangunan di wilayah Kota Tangerang. 


"Semoga kegiatan hari ini bisa menjadi stimulus bagi kita semua untuk terus berkontribusi aktif pada lingkungan dan pembangunan di kota kita tercinta, Kota Tangerang,"tutup Sachrudin. 


Sementara itu di tempat terpisah Camat Pinang Kota Tangerang, Kaonang menyampaikan terima kasih kepada semua pihak dan warga Kecamatan Pinang yang telah berupaya maksimal menata lingkungan agar senantiasa bersih asri dan ramah lingkungan. 


Kaonang berharap keberhasilan empat RW meraih juara lomba ini menjadi pemacu lingkungan yang lainnya untuk menjadi lebih baik. Camat Pinang berpesan kepada para lingkungan RW yang menjadi juara untuk terus meningkatkan penataan wilayah guna mampu menembus juara di tingkat Provinsi Banten bahkan nasional. 


"Keguyuban dan kegotongroyongan masyarakat dalam membenahi lingkungan harus terus diperkokoh,"terang Camat Pinang Kota Tangerang, Kaonang didampingi Sekretaris Kecamatan Pinang Tihadi A.


(Rls/hin) 

×
Berita Terbaru Update