Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Polda Banten Musnahkan Puluhan Ribu Botol Miras Jelang Nataru

Kamis, Desember 23, 2021 | 11:47 WIB Last Updated 2021-12-29T21:48:43Z
Kapolda Banten Irjen Pol Dr Rudy Heriyanto mengatakan pemusnahan miras ini merupakan hasil operasi pekat maung 2021


Serang - Menjelang Natal 2021 dan  Tahun Baru 2022 (Nataru), Polda Banten melakukan pemusnahan puluhan ribu botol minuman keras (miras) yang merupakan hasil operasi pekat maung 2021, pada Kamis (23/12).


Kegiatan pemusnahan ini dihadiri oleh Wakil Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Provinsi Banten KH Mahmudi, Danrem 064 Maulana Yusuf Brigjen TNI Yunianto, Kajati Banten Dr. Reda Mantovani, KA BNN Provinsi Banten Brigjen Pol Hendri Marpaung, Kepala ASDP Banten Hasan Lesy, dan Pejabat Utama Polda Banten.


Kapolda Banten Irjen Pol Dr Rudy Heriyanto mengatakan pemusnahan miras ini merupakan hasil operasi pekat maung 2021, "Hari ini Polda Banten melakukan pemusnahan puluhan ribu botol minuman keras (Miras) yang dilaksanakan hasil dari operasi pekat maung 2021 sejak 14 Desember 2021 hingga 22 Desember 2021. 


Operasi Ini sebagai bentuk keseriusan Polda Banten dalam upaya memerangi penyakit masyarakat, seperti yang diketahui minuman keras merupakan salah satu penyebab timbulnya gangguan kamtibmas,"kata Rudy Heriyanto.


Selanjutnya Rudy Heriyanto menyampaikan, "Puluhan Ribu botol ini didapatkan dari berbagai tempat hiburan sampai ke tempat penjualan, seperti cafe, distributor, toko-toko jamu yang menyediakan minuman beralkohol, kita sisir mulai dari cafe, distributor, sampai ke warung-warung kecil dan toko jamu,” lanjut Rudy Heriyanto.


Rudy Heriyanto menyampaikan tujuan operasi pekat maung 2021, "Operasi ini dalam rangka untuk mengantisipasi maraknya  peredaran minuman keras beralkohol dan penyakit masyarakat menjelang Nataru, dalam operasi pekat maung 2021 Polda Banten berhasil mengamankan 22.927 botol miras, 42 jerigen miras, dan 10 plastik miras,"ujar Rudy Heriyanto.


Sasaran operasi Selain miras Rudy Heriyanto menyampaikan operasi pekat maung 2021 adalah penyakit masyarakat yang sangat meresahkan keamanan, "Kami juga dalam operasi pekat maung 2021 mengamankan berandal jalanan yang sangat meresahkan masyarakat, Polda Banten dan Polres jajaran mengungkap kasus berandal jalanan sebanyak 49 kasus diantaranya para kelompok pelajar, kasus prostitusi sebanyak 14 kasus diantaranya yaitu prostitusi berkedok panti pijat,"ujar Rudy Heriyanto.


Sementara itu, ditempat yang sama Wakil Ketua MUI Provinsi Banten KH Mahmudi menyampaikan apresiasi kepada Polda Banten atas pemusnahan miras hasil operasi pekat maung 2021, 


"Kami sangat mengapresiasi Polda Banten dan Polres Jajaran yang telah melaksanakan operasi pekat maung 2021 dan mengamankan puluhan ribu barang bukti miras,"kata KH Mahmudi.


KH Mahmudi mengatakan dengan memusnahkan puluhan ribu botol minuman keras ini setidaknya dapat menyelamatkan generasi muda Banten,“Dengan pemusnahan miras ini dapat menyelamatkan masyarakat dan terutama generasi muda, Banten terkenal dengan ‘Kota Seribu Kiai dan Sejuta Santri’ bukan hanya sekedar julukan,”tutup KH Mahmudi. 



(Rls/Bidhumas)



Dapatkan update video berita pilihan dan breaking news setiap hari dari OnlinePantura.com. Mari bergabung di youtube OnlinePantura", caranya klik link https://youtube.com/channel/UCGlNOid-4YnJip37yhn8sog


×
Berita Terbaru Update