Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Pengukuhan SMSI Kota Tangerang, Kejari Bagikan Kaos Berlebel 'Jaksa Sahabat Media'

Sabtu, Desember 18, 2021 | 15:51 WIB Last Updated 2021-12-18T08:51:33Z
Kepala Kejaksaan Negeri (Kejari) Kota Tangerang I Dewa Gede Wirajana bersama Kasi Intel R Bayu Probo.S,SH membagikan Baju Kaos berwarna hitam


Kota Tangerang - Acara Pengukuhan SMSI Kota Tangerang  usai digelar dengan menetapkan Ayu Kartini kembali menjadi Ketua SMSI Kota Tangerang  Periode 2021-2024.


Ada yang menarik saat berlangsungya acara pengukuhan di Pakons Prime Hotel, Jumat 17 Desember kemarin. Kepala Kejaksaan Negeri (Kejari) Kota Tangerang I Dewa Gede Wirajana bersama Kasi Intel R Bayu Probo.S,SH membagikan Baju Kaos berwarna hitam Bertuliskan 'Jaksa Sahabat Media' yang diberikan secara simbolik kepada undangan perwakilan organisasi Media yang hadir. 


Dalam penyampaiannya Kejari melalui  Kasi Intel mengatakan Kaos bertuliskan 'Jaksa Sahabat Media' ini sengaja di buat sebagai simbol Sinergitas antara Kejaksaan Negeri Kota Tangerang  dan awak media. 


"Kami sangat menghargai kerja wartawan. Karena menurut kami, pekerjaan wartawan sama seperti Intelijen.Mencari nara sumber, mengumpulkan informasi dan bukti untuk dikemas menjadi sebuah berita. 


Kami sangat menghargai itu,istilahnya ngeuwongke uwong(Memanusiakan Manusa/Menghargai-Red)"ujarnya.Dirinya  tak menampik jika dikatakan tugas kejaksaan itu sangat membutuhkan wartawan.


"Kejaksaan juga terkadang membutuhkan informasi-informasi penting yang didapat dari hasil Invenstigasi wartawan. Maka dari tu Lanjut Bayu,pihak kejaksaan juga tak pernah menutup segala informasi yang dibutuhkan wartawan jika ingin mengetahui perkembangan perkara yang sedang ditangani oleh pihak kejaksaan"tandasnya.


Di hari berbeda,Ketua SMSI Kota Tangerang  Ayu Kartini saat ditemui dikantor Sekber JTR-SMSI sangat merespon positip dengan apa yang dilakukan Pihak kejaksaan. 


"Saya mengucapkan terimaksih kepada kepala kejaksaan Negeri Kota Tangerang, itu merupakan Surprise buat kami insan.media, apa lagi terjadi di saat acara pengukuhan saya.Istilah nguwongke uwong Yang disebutkan kasi Intel juga sangat mengena dihati kami"jelas Ayu Kartini, Sabtu (18/12/21).


Diakhir Ayu mengatakan Kaos pemberian Kejaksaan Negeri Kota Tangerang itu ibarat pengingat agar kita selalu menjaga sinergitas antara media dan kejaksaan agar bisa bermanfaat untuk masyarakat luas.


(Rls/Hin) 

×
Berita Terbaru Update