Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Polres Cilegon berikan bantuan tunai untuk pedagang kaki lima dan warung

Sabtu, November 06, 2021 | 13:08 WIB Last Updated 2021-11-06T06:09:20Z

 

Bantuan ini didistribusikan kepada pedagang kaki lima atau pemilik usaha warung
Bantuan Tunai bagi Pedagang Kaki Lima dan Warung (BTPKLW) di Cilegon (Foto/red) 


Cilegon - Polres Cilegon Polda Banten gencar menyalurkan Bantuan Tunai bagi Pedagang Kaki Lima dan Warung (BTPKLW), Kegiatan pemberian bantuan dilaksanakan di Aula Gedung serba guna Polres Cilegon. 


Kapolres Cilegon AKBP Sigit Haryono, S.ik, SH  melalui KaSie Keu Polres Cilegon IPTU Bagus Wibowo menjelaskan Pendistribusi Anggaran BTPKLW bersama staf keuangan sebagai admin atau operator BTPKLW Juga melibatkan staf Satuan Binmas dan anggota Bhabinkamtibmas yang mengetahui Pedagang Kaki Lima dan Warung yang perlu mendapatkan pendistribusian tersebut.


Bantuan ini didistribusikan kepada pedagang kaki lima atau pemilik usaha warung. Penerima manfaat bantuan,telah melalui proses validasi sehingga dipastikan, penerima bantuan belum pernah menerima bantuan sebelumnya. “Juga sudah diverifikasi bahwa penerima benar PKL dan pemilik warung,”ujarnya


Pelaksanaan kegiatan berjalan dengan lancar, Aplikasi Puskeu berjalan seperti yang diharapkan, 

Pada hari Jumat tanggal 5 November 2021 Polres Cilegon  mendistribusikan dana BTPKLW sebanyak 350 orang dari 372 yang dikirimkan undangan, 22 calon penerima tidak hadir tanpa pemberitahuan kepada kami 


besok hari Sabtu tanggal 06 Nopember 2021  kami  sudah sebarkan undangan kepada Para Bhabinkamtibmas Untuk memberikan undangan BTPKLW sebanyak 50 orang agar hadir di 

Aula polres Cilegon 


Dari 3.800 orang target penerima BTPKLW, yang sudah tersalurkan sampai dengan tanggal 5 November 2021 sebanyak 3.750 (98.7 %) dan yang belum tersalurkan sebanyak 50 orang (1,3%)" ujarnya.



"Pelaksanaan pendistribusian BTPKLW ini merupakan bentuk perhatian pemerintah kepada masyarakat pada situasi pandemi Covid-19," terangnya.  


Ini adalah upaya dan bentuk kehadiran pemerintah di tengah masyarakat. Segmen pelaku PKL dan warung diberi bantuan guna mendorong pemulihan ekonomi dan daya beli masyarakat,yang langsung di serahkan secara bertahap oleh petugas dari Sie Keu Polres Cilegon IPTU Bagus Wibowo, Aipda Muklis, Bripka Andriana, Brigadir Tomi, Brigadir Dinda, Briptu Andri Arif, Briptu Ardika Supriatmaja 

Dibantu oleh briptu lutfy wibowo, bripka lia bagren, briptu hadi siwas, briptu indri bagops dan Briptu Afandi Surya darma"tuturnya.


Kami berharap Bantuan yang diberikan digunakan dengan sebaik-baiknya untuk mengembangkan usaha PKL dan warung,bantuan yang diberikan dapat berdampak terhadap pulihnya ekonomi masyarakat dan Kami juga mengingatkan agar masyarakat disiplin melaksanakan protokol kesehatan.


tetap disiplin protokol kesehatan Serta mendukung program vaksinasi untuk mencegahnya varian baru covid 19." Tutupnya.


(Rls/Bidhumas) 

×
Berita Terbaru Update