Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Pernyataan Wakil Jaksa Agung Usai Namanya Dicatut Diundangan Konfrensi Pers

Senin, Oktober 25, 2021 | 19:37 WIB Last Updated 2021-10-25T12:39:26Z
Beredarnya informasi melalui pesan WhatsApp tentang Undangan Konfrensi Pers yang akan digelar pada Selasa 26 Oktober 2021 dengan mengatas namakan Dewan Pimpinan Pusat Pembela Kesatuan Tanah Air Indonesia Bersatu (DPP PEKAT IB)


Jakarta - Beredarnya informasi melalui pesan WhatsApp tentang Undangan Konfrensi Pers yang akan digelar pada Selasa 26 Oktober 2021 dengan mengatas namakan Dewan Pimpinan Pusat Pembela Kesatuan Tanah Air Indonesia Bersatu (DPP PEKAT IB).


Wakil Jaksa Agung RI Setia Untung Arimuladi,S.H, M.Hum memberikan Pernyataan tertulis  terkait undangan Konfrensi Pers berhastag #CopotJaksaAgung RI dan #Mendukung Setia Untung Arimuladi JadiJaksa Agung melalui Kepala Pusat Penerangan Hukum Kejaksaan Agung RI.


Dalam surat pernyataan yang berisi Enam poin tersebut dikatakan bahwa :

    1. Wakil Jaksa Agung secara tegas menyampaikan tidak pernah kenal dan mengenal sama sekali DPP PEKAT IB serta tidak memuliki hubungan apapun dengan DPP PEKAT IB.
    2. Wakil Jaksa Agung tidak pernah melakukan konspirasi ataupun menyetujui Isi pesan WhatsApp dimaksud dengan mengatasnamakan DPP PEKAT IB untuk mengajak atau mendukung konspirasi mencopot Jaksa Agung RI atau mendukung Wakil Jaksa Agung RI untuk menjadi Jaksa Agung RI sebagaimana hastag (#) yang tertulis dalam Undangan yang disebarkan melalui pesan WhatsApp, 
    3. Setia Untung Arimuladi, S.H. M. Hum selaku Wakil Jaksa Agung RI, tetap mendukung dan membantu Jaksa Agung RI dalam setiap program kerja, kebijakan serta tugas tugas  Jaksa Agung RI beserta dengan seluruh Para Jaksa Agung Muda dan Kepala Badan Diklat Kejaksaan. 
    4. Wakil Jaksa Agung yang juga selaku Ketua Persatuan Jaksa Indonessia (PJI) menyampaikan seluruh jajaran pengurus PJI terus mendukung penuh Bapak Jaksa Agung dalam menjalan kepemimpinannya serta program-program kerja dan kebijakan beliau selaku Jaksa Agung Republik Indonesia. 
    5. Wakil Jaksa Agung meminta kepada DPP PEKAT IB dan kepada siapapun untuk tidak menggunakan nama Setia Untung Armuladi, SH M Hum (Wakil Jaksa Agung) guna kepentingan pribadi ataupun kelompok tertentu dalam upaya yang dapat merusak citra kewibawaan Jaksa Agung maupun institusi Kejaksaan. 
    6. Wakil Jaksa Agung menyampaikan bahwa sampai saat ini, seluruh jajaran Pimpinan Kejaksaan (Pusat dan Daerah) serta seluruh pegawai tetap solid bersama Jaksa Agung untuk membangun Kejaksaan Republik Indonesia menjadi letih baik dan dipercaya masyarakat 


Dari penjelasan di atas, Puspenkum Kejaksaan Agung telah memberikan pelurusan atas pesan WhatsApp berupa undangan konfrensi pers yang akan dilaksanakan oleh DPP PEKAT IB, serta diharapkan tidak ada pihak lainnya yang menggunakan nama pempinan Kejaksaan Agung untuk kepentingan tertentu yang akan membuat polemik di masyarakat.


(Rls/Hin) 

×
Berita Terbaru Update