Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Dorong Industri Kreatif Tetap Bertahan, Camat Sepatan kunjungi pengrajin piala

Minggu, Oktober 03, 2021 | 12:43 WIB Last Updated 2021-10-03T09:25:00Z
Ditengah Pandemi Covid-19 yang belum berakhir, Camat Sepatan, Dadang Sudrajat melakukan kunjungan langsung kepada pelaku Ekonomi Kreatif yang ada di Desa Sarakan Kecamatan Sepatan Kabupaten Tangerang,Provinsi Banten


Sepatan - Ditengah Pandemi Covid-19 yang belum berakhir Camat Sepatan Dadang Sudrajat, S.Sos,MM,M.Si melakukan kunjungan langsung kepada pelaku Ekonomi Kreatif yang ada di Desa Sarakan Kecamatan Sepatan Kabupaten Tangerang,Provinsi Banten. 


Produk kerajinan diproduksi Usaha Kecil Menengah (UKM) memiliki peluang pasar tinggi. Kerajinan dari bahan baku timah memang sering dianggap sebagai sesuatu yang mahal, tak sedikit orang yang sukses menggeluti bisnis ini. 


Barang dari bahan baku timah ditangan orang-orang yang kreatif bisa disulap menjadi sebuah kerajinan berbentuk piala. 


Heriyanto merupakan salah satu pengrajin pembuatan piala yang menggeluti usaha kerajinan dari bahan baku timah ini. Usaha ini sudah berjalan kurang lebih 10 tahun.


Dengan menggunakan alat yang masih sederhana hal tersebut membuat sebuah barang mempunyai nilai estetikanya tersendiri dan membuat barang tersebut menjadi bermakna. 


Kunjungan di dampingi Kepala Desa Sarakan dan sekdes Desa Sarakan Kecamatan Sepatan Kabupaten Tangerang.


Camat Sepatan Dadang juga berharap, dengan saling membantu dan mendukung pelaku UMKM di wilayah Kecamatan Sepatan, hal itu dapat berupaya untuk memfasilitasi pemasaraan produk di katalog UMKM Kecamatan yang setiap 3 bulannya diterbitkan. 


Adapun bagi desa, dapat memfasilitasi peran BUMDES dan permodalan di setiap masing-masing desa.***

×
Berita Terbaru Update