Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Banten Raih Medali Emas pada nomor Catur kilat di PON XX Papua

Jumat, Oktober 08, 2021 | 16:15 WIB Last Updated 2021-10-08T09:16:11Z
Pecatur Banten Danny Kuswanto mempersembahkan medali emas nomor catur kilat perseorangan senior pada PON XX Papua 2020


Papua - Pecatur Banten Danny Kuswanto mempersembahkan medali emas nomor catur kilat perseorangan senior pada PON XX Papua 2020. 


Atlet asal Kabupaten Tangerang itu menjadi juara nomor catur kilat perseorangan senior yang digelar di Swiss Bell Hotel, Merauke sekaligus menyumbangkan medali emas kedua untuk Banten.  


Nomor catur kilat digelar sejak Senin (4/10) dengan menggelar 9 babak yang dituntaskan Selasa (5/10). 


Setelah melakoni 9 babak, Danny Juswanto berada di posisi teratas dengan poin 7.5 serta berhak atas medali emas.


Danny hanya kehilangan poin 1.5 yaitu saat kalah dari MN Jalil dari Jawa Tengah dan remis ketika berhadapan dengan FM Hanny Marentek dari Papua Barat.


Danny, yang berusia 62 tahun, masih berpeluang menyumbang medali emas dari 2 nomor tersisa, catur cepat dan catur klasik.


Posisi kedua atau perak diraih MI Ronny Gunawan dari Jawa Timur dengan poin 7 dan perunggu menjadi milik MN Syarif Hidayat dari Jawa Barat dengan poin 6. 


Hingga Selasa (5/10/2021), atlet Kabupaten Tangerang berkontribusi menyumbangkan 1 medali emas, 1 medali perak dan 2 medali perunggu untuk Provinsi Banten. 


Satu medali perak disumbangkan Amanah Nur Istiqomah sedangkan dua medali perunggu diberikan Dicky Zulfikar dan Syerina. Ketiganya merupakan atlet cabang olahraga Judo. (Rls)

×
Berita Terbaru Update