Notification

×

Iklan

Iklan

Aktivis Utara, KNPI harus checks and balance kebijakan Pemkab Tangerang

Selasa, Oktober 19, 2021 | 02:19 WIB Last Updated 2021-10-20T22:59:44Z
Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) sebagai wadah Generasi Muda harus bisa tingkatkan kualitas hidup masyarakat


Kabupaten Tangerang - Budi Usman, atau yang akrab di sapa Budus, salah satu tokoh aktivis Tangerang Utara mengatakan, Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) sebagai wadah Generasi Muda harus bisa tingkatkan kualitas hidup masyarakat.


Menurut Budus, keberadaan KNPI sebagai representasi dan wadah generasi muda, haruslah dapat memberikan nilai lebih dalam bentuk peran dan fungsinya bagi peningkatan kehidupan masyarakat, khususnya generasi muda, di wilayah Kabupaten Tangerang, Provinsi Banten. 


Seperti yang tertuang dalam Undang-Undang Nomor 8 tahun 1985 tentang Organisasi Masyarakat (Ormas) telah menegaskan, agar Ormas dapat memberikan andil yang besar dalam upaya bangsa mewujudkan cita-cita Kemerdekaan. 


“Dengan kegiatan Musyawarah Daerah (Musda) KNPI ini, generasi muda Kabupaten Tangerang bisa menunjukkan kualitasnya sebagai generasi penerus pembangunan di Kabupaten Tangerang. 


Pemuda harus juga menunjukkan bagaimana berdemokrasi yang sesungguhnya, serta mampu menghimpun seluruh organisasi kepemudaan dan mempersatukannya dalam suatu wadah. Yakni, KNPI,”ujar Budus, yang juga fungsionaris keluarga besar putra putri Polri atau KBPPP Kabupaten Tangerang. Senin (18/10/2021).


Budus mengimbau kepada seluruh peserta Musda dapat merumuskan dan mengkoordinasikan berbagai program kerja dan kegiatan yang riil dan urgent bagi kepentingan masyarakat, bangsa dan negara.


Dia menambahkan, KNPI Kabupaten Tangerang juga harus mampu membuat check and balance dari kebijakan Pemerintahan Kabupaten (Pemkab) Tangerang secara kritis.


”Program kerja dan kegiatannya harus benar dapat ditunjukkan untuk meningkatkan kesejahteraan rakyat banyak, serta wujud partisipasinya dalam pembangunan,”jelasnya. 



(rls/red) 

×
Berita Terbaru Update