Notification

×

Iklan

Iklan

 


Aktivis Pantura apresiasi Pilkades Serentak di Kabupaten Tangerang

Selasa, Oktober 12, 2021 | 17:10 WIB Last Updated 2021-10-12T10:52:31Z

 

Direktur Eksekutif Komunike Tangerang Utara yang juga aktifis Utara, Budi Usman  mengapreasiasi semua pihak yang terlibat dalam prosesi Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak Kabupaten Tangerang

Kabupaten Tangerang - Direktur Eksekutif Komunike Tangerang Utara yang juga aktivis Utara, Budi Usman  mengapreasiasi semua pihak yang terlibat dalam prosesi Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak Kabupaten Tangerang, Provinsi Banten yang berjalan lancar, aman dan kondusif. “Ini berkat kerjasama yang baik antara semua pihak,”ujarnya.


Budus  menyebutkan sinergi antara Pemerintah Kabupaten Tangerang TNI, Polri, Panitia Pilkades dan Panitia Pemungutan Suara berjalan sangat baik. “Dan terpenting Pilkades berjalan aman dan dengan penerapan prokes yang sangat ketat,”ujarnya.


Menurut Budus, sukses Pilkades serentak Kabupaten Tangerang ini menjadi pilot project dan acuan Pilkades tingkat nasional karena pertama kalinya selama pandemi Covid-19. “Ini akan menjadi contoh secara nasional,”kata dia.


Proses Pilkades serentak ini, kata Budus dipantau langsung Kementerian Dalam Negeri. “Kemendagri mengakui jika prosesi Pilkades sudah berjalan dengan baik sesuai dengan aturan yang berlaku,”ujarnya.


Budi usman atau Budus  yang juga aktivis Utara memberikan ucapan Selamat kepada para Kepala Desa terpilih ke 77 Desa Se Kabupaten Tangerang yang telah terpilih dan sukses melaksanakan Pilkades (12/10/2021).


Ia berharap para Kades terpilih dapat merangkul lawan politik demi membangun bersama-sama, sebab kemajuan suatu Desa sangat di tentukan oleh kekompakan semua rakyat,"ujarnya


Hal yang sama juga dikatakan oleh  Herdiansyah Rukmana Ketua Karang Taruna ( Katar) Kecamatan Kosambi,“Saya ucapkan selamat kepada para Kepala Desa yang sudah terpilih dalam pemilihan Kades serentak 2021 di Kabupaten Tangerang. 


"Kami Atas nama pribadi dan Organisasi Katar Kecamatan Kosambi Tangerang, mengucapkan selamat datang kepada para Kades terpilih dan bagi para calon Kades yang belum berhasil meraih kemenangan di pesta Demokrasi tersebut,"tuturnya. 


Herdi juga berharap setelah Pilkades usai semuanya dapat kembali bekerja sama untuk mambangun dan memajukan Desanya masing-masing sesuai Nawacita Presiden Joko Widodo,"tegasnya. 


Karena Perbedaan pilihan dalam proses demokrasi Pilkades merupakan bagian dalam proses pendewasaan dalam berpolitik,”tutur Herdi.


“Selamat datang para Kades yang terpilih dan yang tidak berkesempatan masih ada saatnya nanti dan kiranya perbedaan pilihan dalam pilkades jadikan sebagai proses pendewasaan berpolitik sehingga meningkatkan akan semakin meningkat kwalitas Demokrasi,"pungkasnya. 


Perlu diketahui Pemilihan Kepala Desa kemarin Minggu (10/10/2021) Proses pelaksaan Pilkades serentak ini berlangsung aman dengan tingkat partisipasi masyarakat cukup tinggi


Sebanyak 306 calon kades bertarung dalam Pilkades serentak 77 desa di Kabupaten Tangerang Minggu 10 Oktober kemarin. Sekitar 526 ribu pemilih mencoblos di 1.178 TPS. ***

×
Berita Terbaru Update