Notification

×

Iklan

Iklan

 


Penyanyi Senior sekaligus Pembawa Acara "Berpacu dalam Melodi" di TV Tutup Usia

Rabu, September 08, 2021 | 10:15 WIB Last Updated 2021-09-08T03:16:57Z

 

Penyanyi Senior sekaligus Pembawa Acara "Berpacu dalam Melodi" Tutup Usia

Jakarta - Kabar duka menyelimuti dunia hiburan Indonesia pada Selasa (7/9). Penyanyi sekaligus pembawa acara senior Koes Hendratmo meninggal dunia.


Koes Hendratmo tercatat telah melahirkan sejumlah album studio, di antaranya Lambaian Bunga (1959), Sansaro (1968), Wanita Wanita (1970), Pop Batak Legendaris (2000), dan My Love for You (2011).


Namun bukan hanya itu, Koes Hendratmo dikenal luas sebagai pembawa acara kuis bertema musik Berpacu dalam Melodi, di mana peserta menebak judul lagu yang dilantunkan dalam acara.


Acara tersebut berlangsung dalam bermusim-musim sejak pertama kali mengudara melalui TVRI pada 1988. Bahkan, jejak Koes Hendratmo dengan Berpacu dalam Melodi diteruskan oleh sejumlah musisi lainnya meski tidak lagi di bawah naungan TVRI.


Koes Hendratmo dikonfirmasi meninggal dunia oleh manajer Bonita yang merupakan anak dari mendiang.

Koes Hendratmo meninggal dunia pada usia 79 tahun.


"Betul, ayahnya mba Bonita (Koes Hendratmo) meninggal," ujar Nia, manajer Bonita pada CNNIndonesia.com, dikutip pada Selasa (7/9).

Nia pun mengungkap kemungkinan penyebab meninggalnya Koes Hendratmo.


"Kemungkinan meninggal karena jantung. Beliau memang punya riwayat penyakit jantung" lanjut Nia.


Koes Hendratmo diketahui meninggal dunia empat bulan setelah kepergian istrinya tercinta, Aprilia Puspitawati.


Aprilia Puspitawati, meninggal dunia pada Kamis (20/5) di RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta Pusat. Aprilia meninggal dunia saat berusia 52 tahun.


Koes Hendratmo bahkan sempat mengunggah momen saat bersama Aprilia Puspitawati sebelum sang istri tercinta meninggal dunia. Kala itu, Koes mengunggah foto ketika mereka baru menikah.


Foto lawas itu diunggah saat pernikahan mereka genap berusia 14 tahun.
"Happy 14th Anniversary CINTA!," tulis Koes dalam unggahannya.


Koes Hendratmo menikah dengan Aprilia Puspitawati menikah pada 14 Januari 2007 di Taman Mini Indonesia Indah. Itu menjadi pernikahan kedua bagi Koes Hendratmo setelah bercerai dari Herdawati Bakrie.



Kabar Koes Hendratmo meninggal dunia membuat dunia hiburan berduka. Banyak insan musik dan pekerja industri hiburan mengucapkan bela sungkawa hingga mengenang sosok Koes Hendratmo.***

×
Berita Terbaru Update