Notification

×

Iklan

Iklan

 


Ciptakan Lingkungan Bersih, Sehat, Indah dan Asri di Perumahan Cikupa Asri

Minggu, September 05, 2021 | 13:31 WIB Last Updated 2021-09-05T06:31:41Z
Ciptakan Lingkungan Bersih, Sehat, Indah dan Asri di Perumahan Cikupa Asri


Kabupaten Tangerang - Warga Perumahan Cikupa Asri, Desa Pasir Gadung, Kecamatan Cikupa, Kabupaten Tangerang kerjabakti bersihkan tanaman yang tumbuh liar, Minggu, 5 September 2021. Menata kondisi lingkungan di taman bermain anak-anak, agar tercipta sebuah kenyamanan, keindahan dan keasrian lingkungan.


Ini merupakan salah satu kebudayaan yang menjadi identitas masyarakat pedesaan maupun perkotaan adalah kerjabakti. Biasanya dilakukan masyarakat sekitar secara bersama-sama.


Tentunya bertujuan untuk membangun infrastruktur atau membersihkan lingkungan sekitar yang dilaksanakan secara gotong royong.


Diketahui, lingkungan merupakan suatu kewajiban bersama bagi warga perumahan. Dengan harapan, kesehatan lingkungan dapat tetap terjaga kebersihannya. 


Lingkungan bersih dan sehat ini terkadang tanpa tidak disadari terlupakan. Karena kesibukan dalam bekerja, sehingga lingkungan sekitar tidak terjaga kebersihannya.


Akibat dari lingkungan yang tidak bersih dan tidak sehat tentunya dapat mengundang berbagai macam penyakit. Lingkungan yang bersih merupakan keadaan bebas dari kotoran, termasuk didalamnya adalah bersih dari debu, sampah berserakan yang hingga menimbulkan bau tak sedap.


Ini merupakan kegiatan pertama kali yang dilakukan warga perumahan khususnya di BLOK E. Dengan kegiatan ini, selain untuk mendapatkan lingkungan sehat, bersih dan asri, agar tidak ketinggalan dengan beberapa kondisi lingkungan yang ada di Perum Cikupa Asri itu sendiri.


Ciptakan Lingkungan Bersih, Sehat, Indah dan Asri di Perumahan Cikupa Asri


Tentunya, dari kegiatan ini untuk membangunkan kesadaran warga agar mau meningkatkan kepeduliannya terhadap lingkungan.


Adapun manfaat pengabdian terhadap hidup bermasyarakat ini yaitu, menumbuhkan kesadaran akan pentingnya lingkungan yang bersih, asri dan sehat. Juga membekali pengetahuan pemberdayaan lingkungan, menumbuhkan rasa mau dan terampil dalam memelihara lingkungan.


Dan sebagaimana diketahui bahwa kehidupan manusia ini sendiri tidak bisa dipisahkan baik lingkungan alam dan membina hubungan sosial dalam hidup bermasyarakat.


Maka sebagai individu harusnya segala aspek yang ada dalam masyarakat harus dapat menjaga kebersihan lingkungannya. Karena tanpa lingkungan yang bersih setiap individu maupun masyarakat akan menderita sebab sebuah faktor yang merugikan seperti kesehatan.(One) 

×
Berita Terbaru Update