Notification

×

Iklan

Iklan

Rayakan Idul Adha 1442 Hijrah, Perkumpulan Jurnalis Pantura Berqurban

Rabu, Juli 21, 2021 | 19:42 WIB Last Updated 2021-07-21T12:44:24Z
Rayakan Idul Adha 1442 Hijrah, Perkumpulan Jurnalis Pantura Berqurban


Pakuhaji - Dalam rangka merayakan Hari Raya Idul Adha 1442 Hijriah tahun 2021 melalui Perkumpulan Jurnalis Pantura Tangerang (PJPT) melaksanakan pemotongan hewan qurban di kantor sekretariatnya, Rabu (21/7). 


Ketua PJPT Zakky Adnan mengatakan, makna kurban bagi umat muslim ialah menyembelih hewan-hewan tertentu pada saat hari raya, dengan tujuan untuk mendekatkan diri kepada Allah Subhanahu Wa Ta'ala. 


"Jadi kami maknai bahwa semangat berkurban ini bagian dari pada kita berupaya agar Covid-19 segera berakhir, dengan kita mendekatkan diri kepada Allah, salah satunya melalui penyembelihan hewan qurban," kata Zakky. 


Pria yang juga sebagai reporter surat kabar lokal di Tangerang ini menuturkan, disamping upaya setiap muslim untuk mendekatkan diri kepada Allah, semangat berqurban juga momentum untuk membantu antarsesama di tengah masa pandemi Covdi-19. 


"Pengalaman saya saat menjalani Isolasi Mandiri (Isoman) karena positif Covid-19, daging adalah makanan yang dianjurkan dokter untuk meningkatkan imun tubuh," tuturnya. 


Zakky mengungkapkan, sumbangan hewan kurban ini berasal dari Agung Sedayu Grup (ASG), Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar dan Kapolres Kota Tangerang Kombes Pol Wahyu Sri Bintoro. 


Sementara itu Sekjen PJPT, Maat Igor Sudrajat (Igor) mengucapkan terima kasih kepada semua donatur yang turut berpartisipasi dalam ramgka pemotongan hewan qurban, yang diperuntukan untuk warga BTN Cituis Indah dan PJPT.


“Saya ucapkan terima kasih banyak buat ASG, pak bupati dan pak Kapolresta Tangerang, yang sudah menyumbangkan hewan qurbannya, Alhamdulillah semua lancar, dagingnya kita bagikan ke warga serta anggota PJPT,” ungkapnya


Satu ekor sapi dan tiga ekor kambing yang disembelih, dagingnya didistribusikan kepada sejumlah yatim dan janda di Perumahan Pondok Cituis Indah Surya Bahari Pakuhaji, warga setempat dan anggota PJPT.(Rls/Hin) 

×
Berita Terbaru Update