Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

100 Ribu Dosis disiapkan Untuk Vaksinasi Pelajar di Kabupaten Tangerang

Rabu, Juli 21, 2021 | 18:31 WIB Last Updated 2021-07-21T11:50:46Z
100 Ribu Dosis disiapkan Untuk Vaksinasi Pelajar di Kabupaten Tangerang


Kabupaten Tangerang - Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar meninjau pelaksanaan Vaksinasi di Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 2 Tigaraksa, hal tersebut dilakukan untuk mendapatkan ketahanan sekolah agar siswa/siswi dapat melakukan belajar tatap muka.


Vaksinasi dilakukan sebanyak 160 siswa/siswi SMP, SMA Sederajat di wilayah Kabupaten Tangerang, yang dilaksanakan oleh Dinas Kesehatan bekerja sama dengan PGRI dan juga Sekolah yang ada di Kabupaten Tangerang. Senin, 19/07/2021.


Dalam kunjungannya, Bupati Tangerang mengatakan saat ini simulasi vaksinasi untuk siswa/siswi sudah sesuai dengan standar, para siswa yang divaksin tidak kepanasan dan alurnya pun sudah memenuhi protokol kesehatan.


"Kami menargetkan vaksinasi usia 12 tahun hingga 17 tahun keatas dapat dilaksanakan di Kabupaten Tangerang," Ungkap Bupati Zaki.


Saat ini Bupati memastikan stok vaksinnya dan saya meminta kepada Dinas Kesehatan Provinsi Banten, juga Kementrian Kesehatan agar mengalokasikan vaksinnya dalam jumlah besar.


"Kuota yang sekarang ini kita akan habiskan sebanyak 100 ribu dosis vaksin, yang akan dilakukan kurun waktu lima sampai enam hari,"ucap Zaki.


Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Tangerang Saifullah menambahkan total siswa yang ada di Kabupaten Tangerang kelas l hingga kelas IX sekitar 214 ribu, namun kelas 6 atau usia 12-17 tahun hanya mencapai 100 ribuan.


"Hari ini total siswa/siswi yang mendapatkan dosis vaksin sebanyak 681 orang, diantaranya SD, SMP, SMA, SMK dan MAN, saat ini sudah tercatat vaksinasi sekitar 116 orang gelombang pertama pukul 09.00, disiapkan jadwal setiap jam," jelas Saefullah.


Syifa Rizki salah satu siswi SMP Negeri 1 Tigaraksa mengungkapkan bahwa telah melakukan Vaksinasi di SMPN 2 Tigaraksa, jarak yang tidak jauh dari sekolahnya, mereka berangkat bersama teman-temannya dan aman tidak mengalami gejala apa apa setelah divaksin.


Siswa lainnya yang sudah divaksin juga mengungkapkan sangat antusias dan senang.



"Sudah divaksin, enggak sakit, hanya linu sebentar terus lebih enakan, biar cepat masuk sekolah," ujar Syifa, senang memakai seragam sekolah agar ke depannya belajar tatap muka diberlakukan.
(Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Kab. Tangerang)

×
Berita Terbaru Update