Notification

×

Iklan

Iklan

Setelah Panitia Tetapkan DPS, Terdapat Penambahan 377 Pemilih di Desa Klebet

Kamis, Juni 10, 2021 | 12:10 WIB Last Updated 2021-06-10T05:10:24Z
Setelah Panitia Tetapkan DPS, Terdapat Penambahan 377 Pemilih di Desa Klebet


Kemiri - Panitia Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Klebet, Kecamatan Kemiri, Kabupaten Tangerang Provinsi Banten lebih awal gelar rapat pleno penetapan Daftar Pemilih Sementara (DPS). Yakni pada 3 Juni 2021 di aula kantor Desa Klebet.


Dalam rapat pleno penetapan DPS beberapa waktu lalu panitia pilkades menetapkan DPS sebanyak 7.266 pemilih. Hingga batas akhir penetapan pada 9 Juni kemarin terdapat penambahan sebanyak 377 pemilih. Sehingga jumlah DPS Desa Klebet berubah menjadi sebanyak 7.603 pemilih.


Ketua panitia Pilkades Desa Kleber Sauri mengatakan, jumlah pemilih sebanyak 7.226 diperoleh dari Daftar Penduduk Pemilih Potensial Pemilu (DP4), Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Tangerang. Setelah dilakukan sensus langsung dor to dor jumlah awal berubah menjdi 7.603. 


Hingga saat ini panitia pilkades masih menunggu selama 3 hari ke depan, barangkali akan kembali terdapat penambahan. Menurutnya, kemungkinan masih terdapat penambahan, karena upaya panitia selain menempelkan daftar jumlah DPS di papan informasi dan di beberapa tempat, juga mengumumkan melalui speaker di musola yang ada di masing-masing RT.


"Bagi warga Desa Klebet yang belum tersensus segera mendaftarkan diri atau lapor ke panitia dengan membawa Kartu Tanda Penduduk (KTP) dan Kartu Keluarga (KK)," jelas Sauri.(One) 

×
Berita Terbaru Update