Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Sambut Hari Bhayangkara ke-75, Polresta Tangerang Gelar Donor Darah

Selasa, Juni 22, 2021 | 18:43 WIB Last Updated 2021-06-30T13:55:22Z
Sambut Hari Bhayangkara ke-75, Polresta Tangerang Gelar Donor Darah

Kabupaten Tangerang - Polresta Tangerang Polda Banten menggelar kegiatan donor darah, Selasa (22/6/2021) di Rupatama Polresta Tangerang. Personel Polresta Tangerang dan polsek jajaran serta anggota Bhayangkari Cabang Kota Tangerang menjadi pendonor. 


Kapolresta Tangerang Kombes Pol Wahyu Sri Bintoro menerangkan, kegiatan donor darah dilaksanakan sebagai bagian dari rangkaian Hari Bhayangkara ke-75. Kegiatan itu, kata Wahyu, bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Tangerang.


"Kegiatan sosial kemanusiaan ini merupakan agenda dalam menyambut Hari Bhayangkara,"ujar Wahyu.


Dikatakan Wahyu, pelaksanaan donor darah telah melalui proses asesmen medis. Kata Wahyu, tidak semua anggota dapat melaksanakan donor darah sebab bergantung pada kelayakan atau kondisi fisik kesehatan anggota.


"Tentu sebelum mendonorkan, terlebih dahulu diperiksa kondisi kesehatannya," terang Wahyu.


Wahyu menyampaikan, kegiatan donor darah bertujuan menanamkan kepada anggota Polresta Tangerang untuk dapat memberikan sumbangsih dalam hal kebutuhan pasokan darah. Pasalnya, lanjut Wahyu, darah merupakan bagian penting dari manusia.


Wahyu berharap, kegiatan donor darah dapat membantu ketersediaan darah di PMI Kabupaten Tangerang. Dengan demikian, diharapkan dapat membantu masyarakat yang membutuhkan darah. Wahyu menyebut, hasil dari kegiatan itu adalah donor darah golongan A, golongan B, golongan AB, dan golongan O.


"Kegiatan dapat menghasilkan donor darah dari berbagai golongan. Dan pelaksanaan kegiatan menerapkan protokol kesehatan," tandasnya.(Rls/Hin) 

×
Berita Terbaru Update