Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Pilkades 2021 : Incumben dan Sekretaris Desa Klebet Rebut Kursi Kepala Desa

Jumat, Mei 21, 2021 | 16:52 WIB Last Updated 2021-05-21T09:53:20Z
Pilkades 2021 : Incumben dan Sekretaris Desa Klebet Rebut Kursi Kepala Desa


Kabupaten Tangerang - Dua dari tujuh desa di Kecamatan Kemiri, Kabupaten Tangerang bakal gelar pemilihan kepala desa (pilkades) pada 4 Juli 2021 mendatang. Dua desa diantaranya adalah Desa Klebet dan Desa Ranca Labuh.


Panitia pilkades di dua desa tersebut telah menetapkan bakal calon menjadi calon kepala desa. Kebetulan calon kepala desa di dua tersebut jumlahnya sama. Yakni, Desa Kebet lima dan Desa Ranca Labuh juga terdapat lima calon kepala desa.


Diketahui, incumben di dua desa tersebut masing-masing ingin merebut kembali kursi kepala desa untuk periode 2021-2027. Bahkan sekretaris Desa Klebet pun ingin merebut kursi tersebut, namun untuk Sekretaris Desa Ranca Labuh tidak.


Ketua panitia panitia pilkades Sauri mengatakan, Desa Klebet terdapat lima calon kepala desa, sudah ditetapkan dan masing-masing sudah mendapatkan nomor urut. Lima calon kepala desa tersebit dianyaranya, no 1 Pidi, 2 Rio Ridwan, SH, 3 Jamaludin, Aang Kolid, 5 Nazmudin. Pilkades Klebet ini terdapat dua aparatur desa yang bakal ikut rebut kursi kepala desa. Diantaranya Aang Kolid (incumben) dan Jamaludin (sekdes).


Sekretaris Desa Klebet yang berstatus Pegawai Negeri Sipil (PNS) sudah meninggal dunia. Sedangkan sekretaris desa yang ikut pencalonan kali ini statusnya bukan PNS," jelas Sauri.


Para calon kepala desa sejak ditetapkan sebagai calon kepala desa sudah memperkenalkan diri dan memberitahukan kepada warga di desaya masing-masing. Yakni dengan cara memasang spanduk, baliho maupun banner yang dipasang di jalan-jalan desa maupun jalan lingkungan.


Menurut Pelaksana tugas (Plt) Desa Klebet Hilman, itu sah-sah saja dan tidak menyalahi peraturan. Karena panitia telah menetapkan para bakal calon tersebut menjadi calon kepala desa.


Ia berharap, dalam perjalanan pesta demokrasi tingkat bawah ini mulai proses dari awal hingga akhir nanti dapat berjalan aman, lancar dan kondusif. Agar roda pemerintahan desa dapat kembali berjalan seperti semula,"pungkasnya.(One) 

×
Berita Terbaru Update