Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

BPPKB Ranting Pasir Gadung Turut Jaga Keamanan dan Pengawalan Pilkades

Selasa, Mei 04, 2021 | 22:08 WIB Last Updated 2021-09-18T15:45:16Z
BPPKB Ranting Pasir Gadung Turut Jaga Keamanan dan Pengawalan Pilkades


Kabupaten Tangerang - Menjelang hingga akhir pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Organisasi Masyarakat (Ormas) BPPKB Ranting Pasir Gadung, Kecamatan Cikupa Kabupaten Tangerang turut serta menjaga keamanan dan pengawalan. Hal ini dilakukan demi tercipta suasana aman, tentram dan tertib hingga pelaksanaan selesai.


Hal ini disampaikan pula oleh Bahaudin selaku ketua BPPKB Ranting Pasir Gadung  bahwa peran ormas sebagai bagian dari masyarakat cukup penting sebagai kelompok yang turut memberikan edukasi politik kepada masyarakat. 


“Peran ormas adalah ikut mengawal pilkades serentak agar berjalan aman, lancar, dan kondusif,” kata Bahaudin kepada wartawan.


Bahaudin mengimbau kepada seluruh anggota, ormas jangan sampai dimanfaatkan calon kepala desa tertentu untuk tujuan mobilisasi massa atau mendekati, apalagi mengintimidasi calon pemilih. 


Secara organisasi, lanjut Bahaudin ormas sebaiknya berdiri di posisi netral, sembari mengawasi jalannya pilkades agar berlangsung dengan jujur dan adil.


BPPKB Ranting Pasir Gadung Turut Jaga Keamanan dan Pengawalan Pilkades

Dia menambahkan, eksistensi ormas merupakan potensi untuk meningkatkan partisipasi masyarakat dalam demokrasi. Lanjut Bahaudin, ormas adalah kelompok masyarakat intelektual yang memiliki peran membantu pemerintah agar proses demokrasi berjalan dengan baik.


“Sinergisitas antara pemerintah, aparat hukum, dan ormas adalah kekuatan, agar hajat demokrasi tingkat desa ini membawa kemaslahatan bagi masyarakat,” pungkasnya.(One) 

×
Berita Terbaru Update