Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Jelang Perayaan Imlek, Pemdes Kampung Melayu Barat dan Camat Gelar Aksi Bersih Sampah

Selasa, Februari 09, 2021 | 11:21 WIB Last Updated 2021-06-09T11:27:35Z
Jelang Perayaan Imlek, Pemdes Kampung Melayu Barat dan Camat Gelar Aksi Bersih Sampah

Teluknaga - Aksi bersih-bersih warga lingkungan anak sungai Cisadane dikawasan sekitar Vihara Tri Maha Dharma dan sepanjang sekolah Bhodisatta Desa Kampung Melayu bc seat Kecamatan Teluknaga  dilaksanakan oleh pihak Pemerintah Desa (Pemdes) serta dibantu unsur muspika. 


Turut hadir relawan kebersihan kecamatan Teluknaga ,DLHK  Kabupaten Tangerang, relawan kebersihan SBR, kegiatan Aksi sosial berupa bersih-bersih sungai di sepanjang bantaran Cisadane ini disambut positif oleh warga. 


Masyarakat tampak antusias mengikuti arahan kades Subur Maryono bersama Camat Teluknaga Zamzam Manohara  dan jajaran muspika lainnya. Aksi gotong royong terlihat sangat kompak bersama Mandor, Rt, Rw, Babinsa dadn Binamas yang turun langsung melakukan kerja bakti bersih-bersih saluran irigasi di wilayah KMB Kecamatan Teluknaga, Selasa (9/2/2021).


Jelang Perayaan Imlek, Pemdes Kampung Melayu Barat dan Camat Gelar Aksi Bersih Sampah


Kepala Desa (Kades) Kampung Melayu Barat Subur Maryono yang juga Ketua APDESI Kecamatan Teluknaga mengatakan, giat ini dilakukan untuk mencegah banjir ketika musim penghujan turun. Untuk itu Kades Kampung Melayu Barat sangat mengapresiasi bantuan Camat Teluknaga Zamzam Manohara dan tim pesapon kebersihan. 


"Saya ucapkan terima kasih kepada semua lapisan masyarakat yang ikut bersih-bersih saluran air ini. Dengan bergotong royong seperti ini kita dapat mencegah terjadinya banjir saat musim penghujan,"ungkap Subur.


Video 
Suasana Aksi bersih-bersih warga lingkungan anak sungai Cisadane dikawasan sekitar Vihara Tri Maha Dharma dan sepanjang sekolah Bhodisatta Desa Kampung Melayu bc seat Kecamatan Teluknaga  


Camat Teluknaga Zamzam Manohara juga mengapresiasi kepedulian Lurah Subur dan warganya atas kepedulian aksi bersih-bersih bantaran sungai ini. 


"Sasaran kegiatan kerja bakti kali ini adalah bersih-bersih saluran irigasi sepanjang  1 Km di Wilayah Kampung Melayu Barat.


Harapan kami agar kegiatan ini bisa dilakukan di wilayah-wilayah lainnya, khususnya di KMB. Alhamdulillah Kegiatan ini bisa berjalan aman dan lancar,"pungkas Camat Zamzam Manohara.(Rls/Solihin) 

×
Berita Terbaru Update