Walikota Tangerang Pantau Pelaksanaan Misa Natal di Gereja Kristen Jawa

OnlinePantura.com - Wali Kota Tangerang H. Arief R. Wismansyah meninjau pelaksanaan misa Natal yang berlangsung di Gereja Kristen Jawa (GKJ) Jl. Jenderal Sudirman, Kota Tangerang, Kamis (24/12).

Arief mengungkapkan tinjauan tersebut dilakukan guna memastikan acara peribadatan dalam rangka Hari Raya Natal 2020 berlangsung dengan menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 yang ketat demi mencegah terjadinya penambahan kasus baru di Kota Tangerang.

"Secara garis besar pelaksanaan ibadah di GKJ sudah menerapkan protokol kesehatan 3M," ungkap Wali Kota dalam tinjauan yang didampingi Kasatpol PP Kota Tangerang Agus Hendra.

Dalam kesempatan tersebut, Wali Kota juga mengapresiasi langkah yang dilakukan oleh pengurus GKJ dalam mengatur jadwal peribadatan bagi para jemaat, terlebih pada peringatan Natal 2020 di tengah pandemi Covid-19.

"Jemaat yang datang sudah dibagi waktu ibadahnya, bahkan tidak bisa ikut ibadah kalau tidak sesuai waktu yang ditentukan". 

"Selain itu, misa Natal juga dilakukan melalui media sosial youtube,"terang Arief.

Sementara itu, Kasatpol PP Kota Tangerang Agus Hendra menambahkan pada peringatan Hari Raya Natal 2020 tahun ini, pihaknya menerjunkan sebanyak 250 personil yang dibagi dalam tiga waktu kerja.

"Tugasnya untuk menjaga kondusifitas serta memastikan kegiatan ibadah misa Natal berlangsung dengan protokol kesehatan yang ketat," pungkas Agus.(Solihin/Rls/hms)

Tidak ada komentar