Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Kampanye Pakai Masker anti Covid-19 Dilakukan Aktif Pemdes Kampung Melayu Barat

Minggu, Desember 13, 2020 | 20:21 WIB Last Updated 2021-06-30T14:28:16Z
Kampanye Pakai Masker anti Covid-19 Dilakukan Aktif Pemdes Kampung Melayu Barat


Teluknaga – Untuk mencegah penyebaran Covid-19, kampanye “Ayo Pakai Masker” di Pemerintah Desa (Pemdes) Kampung Melayu Barat (KMB) Kecamatan Teluknaga Kabupaten Tangerang dilakukan secara masif sampai di tingkat desa. 


Seperti yang dilakukan oleh Pemerintah Desa KMB dengan dibantu petugas kesehatan, serta TNI dan Polri, mereka terjun ke jalan untuk memperingatkan warga, sekaligus membagikan masker secara gratis di sejumlah titik jalan, Minggu  (13/12/2020) pagi.


Kepala Desa KMB Subur Maryono menuturkan, kegiatan ini merupakan wujud kepedulian dalam pencegahan penyebaran Covid-19. Selain kampanye pakai masker, juga dilakukan edukasi seperti cuci tangan dan jaga jarak.


Kampanye Pakai Masker anti Covid-19 Dilakukan Aktif Pemdes Kampung Melayu Barat


“Kami menindaklanjuti instruksi dari Bupati Tangerang dan Camat Teluknaga  untuk melakukan gerakan serentak pakai masker,”jelasnya.


Menurutnya, Covid-19 bisa dilawan dengan gerakan bersama melalui penerapan protokol kesehatan. Ratusan masker dibagi kepada warga yang melintas di jalan. Dan bagi mereka yang tidak pakai masker, diberikan edukasi, tentang pentingnya memakai masker untuk mencegah tertular Covid-19.



“Saat ini, pemerintah sedang berusaha mencari obat atau vaksin. Sembari itu, upaya lain harus dilaksanakan, seperti saat ini lewat desa,”lanjut Kades Subur yang juga mantan aktivis.


Warga yang melintas, Aja Mintarja mengaku kaget saat dihentikan petugas sosialisasi, sebab dia tidak memakai masker saat bepergian. Dia mengapresiasi langkah yang dilakukan pemerintah desa.


“Iya tadi lupa tidak pakai masker. Tapi dingatkan dan dikasih masker gratis dan saya berterimakasih untuk antisipasi pencegahan,”kata nya.(Solihin) 

×
Berita Terbaru Update